ADVERTISEMENT

Dominic Thiem Pastikan Absen di Australia Terbuka 2022

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 29 Des 2021 01:31 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 30: Dominic Thiem of Austria reacts in his First Round match against Pablo Andujar of Spain during Day One of the 2021 French Open at Roland Garros on May 30, 2021 in Paris, France. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Dominic Thiem mengonfirmasi akan absen di Australia Open 2022. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Australia Open 2022 kembali kehilangan satu bintangnya. Finalis 2020, Dominic Thiem, terpaksa mundur karena mengalami cedera pergelangan tangan.

Cedera tersebut sesungguhnya sudah dialami Thiem ketika berlaga di Mallorca Terbuka pada Juni tahun lalu. Sejak saat itu peteni Austria berusia 28 tahun itu pun belum kembali mengayun raket.

Pada awalnya, Thiem berencana untuk tampil Australia Open 2022 yang akan dimulai pada 17 Januari. Namun, rupanya proses rehabilitasi Thiem mengalami kemunduran sehingga keinginannya bermain di Melbourne Park tidak memungkinkan terwujud.

Dominic Thiem berharap akan comeback di Cordoba Open, Argentina, pada akhir Januari mendatang. "Setelah liburan singkat, timku dan aku telah menilai seluruh persoalannya dan kami memutuskan untuk mengubah jadwal turnamenku," tulis peraih satu titel Grand Slam itu di media sosial.

"Aku akan memulai musim ini di Amerika Selatan di Cordoba Open di Argentina pada akhir Januari dan untuk itu aku tidak akan bermain di Australia Open di Melbourne, sebuah kota yang kusayangi dan di mana aku memiliki banyak memori indah dan pertandingan-pertandingan tidak terlupakan di depan penonton yang menakjubkan," lanjut mantan petenis nomor tiga dunia itu.

"Aku akan merindukan penggemar di Australia tapi aku akan kembali di 2023. Kami percaya ini adalah keputusan yang tepat agar memiliki comeback yang bagus untuk bermain lagi," Thiem menambahkan dikutip Eurosport.

Thiem sebelumnya tidak pernah absen bermain di Australia Open sejak 2014. Pencapaian terbaiknya adalah final di 2020 namun dikalahkan Novak Djokovic dalam duel lima set.

Dengan absennya Dominic Thiem, Australia Open 2022 terancam semakin sepi pemain bintang terutama di nomor tunggal putra. Roger Federer dipastikan absen setelah menjalani serangkaian operasi, sedangkan Djokovic belum tentu akan bermain karena aturan soal kewajiban vaksinasi. Sementara Rafael Nadal masih memulihkan diri usai terinfeksi COVID-19 setelah tampil di turnamen eksebisi di Abu Dhabi belum lama ini.



Simak Video "Petenis Serbia Novak Djokovic Dideportasi dari Australia "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT