Target Hendra/Ahsan di Turnamen Perdana 2022 India Open

Mercy Raya - Sport
Selasa, 04 Jan 2022 14:30 WIB
Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan of Indonesia compete against Malaysias Aaron Chia and Wooi Yik Soh during mens doubles Badminton match at the 2020 Summer Olympics, Monday, July 26, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ungkap target di India Open 2022. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan memulai turnamen pertamanya di tahun 2022. Di India Open mereka berharap bisa menang tiap babak.

India Open dihelat di New Delhi, mulai 11 sampai 16 Januari mendatang. Di turnamen berhadiah total 350 ribu dollar AS ini, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tommy Sugiarto sudah memastikan diri tampil, kendati PBSI telah memutuskan menarik diri atlet-atlet Pelatnasnya.

Menatap itu, Hendra/Ahsan telah menyiapkan diri dengan sejumlah latihan yang mereka lakoni di beberapa tempat, di antaranya PB Djarum dan Jaya Raya. Sebab, Pelatnas PBSI libur.

"Sudah lumayan ya. Kemarin sudah latihan terus dari pekan lalu sampai sekarang. Ya, persiapannya cukup baik lah sampai dengan sekarang. Cedera saya juga Alhamdullilah sudah baik. Semoga tidak kambuh lagi," kata Ahsan kepada detikSport, Selasa (4/1/2022).

Di babak pertama, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan pertama akan menghadapi wakil tuan rumah, Prem Sigh Chouhan/Rajesh Verma, yang belum memiliki ranking. Soal itu, Ahsan tak mau terlalu memikirkannya, ia malah harus lebih waspada.

"Ya harus waspada sekarang apalagi pemain muda pasti mereka punya keinginan mengalahkan kami. Jangan anggap remeh, jadi dari awal harus lawan siap. Siapapun lawannya soalnya saya rasa semua sudah bisa saling mengalahkan sekarang ini," ujar ganda peringkat 2 dunia ini.

"Jadi jalani saja dan berusaha saja ikhtiarnya, semaksimal mungkin. Sampai sana sehat dulu. Beda kan dulu sama sekarang. Kadang-kadang yang tidak sehat saja bisa jadi batal berangkat, jadi yang penting sehat dulu dan selamat," imbuhnya.

Begitu pun menyoal target, Ahsan tak mematok spesifik capaian yang ingin diraihnya bersama Hendra. Terakhir kali mereka tampil di India Open pada 2018. Kala itu mereka disingkirkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak semifinal dengan skor 11-21, 16-21.

"Targetnya main bagus saja. Bisa menang di setiap babaknya," sebutnya.



Simak Video "The Daddies Gagal ke Final, Netizen Beri Semangat Raih Perunggu"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)