Hendra Setiawan Ungkap Alasan Akan Tetap Main di India Open 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 21 Des 2021 19:20 WIB
Masih ada 3 wakil Indonesia yang berburu medali di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja mereka?
Hendra/Ahsan (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mantap bertanding di India Open 2022. Mereka tak khawatir meskipun varian baru COVID-19 muncul.

Seperti diketahui, PBSI kembali memutuskan untuk menarik diri dari turnamen di India yang bergulir sepanjang Januari 2022. Tak lagi karena alasan virus Omicron seperti saat mengambil keputusan mundur dari Kejuaraan Dunia, yang berakhir pekan lalu. Induk organisasi bulutangkis nasional itu mempertimbangkan performa pemain yang diprediksi tidak akan maksimal.

Sebab, atlet baru saja rehat dari rentetan turnamen sejak tiga bulan terakhir. Akan tetapi dari semua atlet yang dipastikan batal di India, Hendra/Ahsan tetap memutuskan untuk mentas di ajang yang dihelat 11-16 Januari mendatang.

"Kalau dari saya sendiri sih enggak terlalu khawatir ya (virus Omicron). Ahsan juga sudah sembuh cederanya jadi kami putuskan tetap jalan," kata Hendra kepada detikSport, Selasa (21/12/2021).

Ahsan sebelumnya sempat mengalami cedera engkel saat menjalani latihan menuju Kejuaraan Dunia pada awal Desember lalu.

PBSI sendiri saat ini telah meliburkan para pemain Pelatnas sejak 18 Desember lalu. Lantas bagaimana Hendra/Ahsan menjalani persiapan menuju India Open?

"Kami latihan di PB Djarum sama Jaya Raya," sebut Hendra.

Menyoal rencana turnamen di 2022, Hendra mengatakan baru akan menyusunnya setelah turnamen India. "Belum susun ke turnamen mana saja sih, Setelah India baru susun pertandingannya nanti," ujarnya.

Hendra/Ahsan terakhir kali mengikuti India Open pada 2018. Saat itu, mereka terhenti di babak semifinal.

Lihat juga Video: Ahsan/Hendra Mulus ke Babak Kedua Indonesia Masters 2021

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)