Petenis Putri RI Kalah di Babak Pertama Australian Open 2022

ADVERTISEMENT

Petenis Putri RI Kalah di Babak Pertama Australian Open 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 19 Jan 2022 15:10 WIB
TRARALGON, AUSTRALIA - JANUARY 02: Aldila Sutjiadi of Indonesia plays a forehand during day 1 of the 2022 Traralgon International at Traralgon Tennis Centre on January 02, 2022 in Traralgon , Australia. (Photo by Mike Owen/Getty Images)
Foto: Getty Images/Mike Owen
Jakarta -

Langkah petenis Indonesia Aldila Sutjiadi terhenti di babak pertama Australian Open 2022. Tampil di ganda putri, ia kalah dua set langsung.

Pada pertandingan yang bergulir di Lapangan 17 Melbourne Park, Australia, Rabu (19/1/2022), Aldila yang berpasangan dengan Peangtarn Plipuech (Thailand) kalah dari pasangan Alexa Guarachi (Chili)/ Nicole Melichar-Martinez (Amerika Serikat). Mereka takluk dengan skor 4-6, 2-6.

Peraih emas Asian Games 2018 bersama Christopher Rungkat itu sendiri bisa tampil di Australia Open setelah mendapat wildcard. Sayangnya, penampilan itu langsung terhenti dini dalam laga 58 menit.

Aldila menyesali kesempatan tampil ini tak bisa dimaksimalkannya dengan baik. Di sisi lain, ia tetap bersyukur dan berterima kasih atas seluruh pihak yang mendukungnya.

"Set pertama sebetulnya ada peluang menang namun tak bisa mengambilnya," ujar Aldila menyoal jalannya pertandingan dalam keterangan tertulisnya.

"Terima kasih supportnya," imbuhnya.

Sementara itu dari sektor ganda putra ada petenis Indonesia Christopher Rungkat, yang berpasangan dengan Treat Huey (Filipina). Mereka sukses melangkah ke babak kedua turnamen Grand Slam tersebut.

Tiket itu mereka pastikan setelah sempat kehilangan set pertama dari Edouard Roger-Vasselin (Prancus/Rohan Bopanna (India) yang dihelat di lapangan 5. Sebelum akhirnya mereka berhasil mengembalikan keadaan pada dua set berikutnya. Christopher/Treat Huey menang dengan skor 3-6, 7-6 (2), 6-2.

Kemenangan ini cukup mengesankan karena lawan yang dihadapi Christopher dan Treat Huey merupakan pasangan ranking 43 dan 44 dunia. Sedangkan Christo saat ini menempati peringkat 152 ranking ganda putra dan pasangannya peringkat 137.

Sesuai drawing, Christopher/Treat akan menghadapi pemenang dari laga antara Andrey Golubev (Rusia)/Franko Skugor (Kroasia) melawan wakil tuan rumah Dane Sweeny/Li Tu.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT