Selebrasi Ronaldo Terdengar di Australian Open, Bikin Petenis Jengkel

Yanu Arifin - Sport
Kamis, 20 Jan 2022 10:17 WIB
MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 18: Andy Murray of Great Britain reacts after winning his first round singles match against Nikoloz Basilashvili of Georgia during day two of the 2022 Australian Open at Melbourne Park on January 18, 2022 in Melbourne, Australia. (Photo by Cameron Spencer/Getty Images)
Petenis Andy Murray kesal mendengar suara 'siuuu' di ajang Australian Open 2022. (Foto: Cameron Spencer/Getty Images)
Melbourne -

Selebrasi Cristiano Ronaldo terdengar di ajang Grand Slam Australian Open 2022. Banyak petenis yang jengkel mendengarnya.

Turnamen tenis Australian Open 2022 sudah berlangsung sejak 17 Januari lalu. Dalam dua hari, banyak terdengar siulan dari tribune penonton.

Di laga Andy Murray vs Nikoloz Basilashvili, Selasa (18/1/2022), banyak terdengar teriakan "siuuu..." dari awal set pertama. Situasi itu rupanya membuat Murray kesal.

Penonton berteriak 'siuuu' tiap kali petenis mendapat poin. Lantaran terlalu sering dilakukan, petenis sampai kesal mendengarnya.

"Awalnya, saya pikir itu bersifat cemoohan, karena ada beberapa orang yang mencemooh selama latihan saya kemarin. Saya tidak tahu untuk apa, jadi awalnya itu yang saya pikirkan," kata Murray, dilansir Guardian.

"Tetapi kemudian setelah beberapa kali seperti itu, saya pikir itu tidak begitu, saya pikir itu seperti 'siuuu' atau sesuatu yang dilakukan Ronaldo ketika dia mencetak gol. Dan, ya, itu sangat menjengkelkan. Saya pikir itulah yang mereka lakukan," katanya.

Cristiano Ronaldo, pesepakbola yang kini membela Manchester United, punya perayaan gol yang khas. Ia akan berteriak "siuuu" sambil melompat dan memutar tubuhnya memunggungi penonton di lapangan.

Perayaan gol itu diciptakan Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid. Kini, ia masih melakukannya, dan terkadang ditiru pesepakbola lain saat bikin gol.

Tak cuma Murray, petenis lainnya juga merasa terganggu mendengar "siuuu" saat berada di lapangan. Liam Brody merasa dicemooh, sementara andalan tuan rumah, Nick Kyrgios menyebut penonton terlihat bodoh melakukannya.

"Saya tidak dicemooh. Itu bukan sebuah cemoohan. Mereka sebenarnya tidak mengatakan 'boo'," katanya di konferensi pers, usai mengalahkan Brody.

"Itu hanya bodoh, saya tidak percaya mereka melakukannya begitu sering. Mereka melakukan beberapa hal yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Ronaldo melakukannya setiap kali dia mencetak gol. Saya pikir mereka melakukannya selama 10 menit. Mereka melakukannya selama dua setengah jam, seperti setiap poin. Saya tidak tahu mengapa, tetapi saya tidak tahu. Itu seperti kebun binatang," terangnya.

(yna/rin)