Australian Open 2022: Rafael Nadal ke Babak 16 Besar

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 21 Jan 2022 20:52 WIB
MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 21:  Rafael Nadal of Spain plays a backhand in his third round singles match against Karen Khachanov of Russia during day five of the 2022 Australian Open at Melbourne Park on January 21, 2022 in Melbourne, Australia. (Photo by Daniel Pockett/Getty Images)
Rafael Nadal lolos ke babak empat besar Australian Open 2022. (Foto: Getty Images/Daniel Pockett)
Jakarta -

Rafael Nadal melangkah ke babak 16 besar Australian Open 2022. Petenis peringkat lima dunia tersebut mengatasi Karen Khachanov dari Rusia.

Rafael Nadal menghadapi Karen Khachanov di Rod Laver Arena, Jumat (21/1/2022) malam WIB pada babak ketiga Australian Open 2022. Nadal start dengan baik untuk merebut dua set pertama 6-3 dan 6-2.

Khachanov bangkit dan menjaga peluangnya usai merebut set ketiga 6-3. Akan tetapi Nadal kembali menempatkannya dalam tekanan dan menghabisi petenis 25 tahun tersebut dengan skor 6-1.

Rafael Nadal pun memenangi partai tersebut dengan skor 3-1 dalam tempo 2 jam 50 menit. Banyaknya kesalahan Khachanov memudahkan Nadal, dengan total 42 unforced errors.

Di babak keempat alias 16 besar, Nadal akan bertemu pemenang antara Adrian Mannarino vs Aslan Karatsev. Baru kehilangan satu set sejauh ini, Nadal merasa kondisinya terus meningkat setelah didera cedera kaki tahun lalu.

"Ini pekan yang sangat spesial buat saya, setiap kali saya bisa bermain di sini rasanya sangat spesial. Saya menghadapi pemain yang bagus dan teman baik di tur. Ini adalah pertandingan terbaik saya sejak kembali ke lapangan," ujar Rafael Nadal usai pertandingan seperti dikutip BBC.

"Saya melalui masa-masa yang sangat sulit 1,5 tahun terakhir, tapi buat saya malam-malam seperti hari ini berarti segalanya. Itu berarti banyak energi dalam diri saya untuk terus maju. Saya sangat senang, terima kasih semuanya," imbuhnya.

Sementara itu di tunggal putri, petenis tuan rumah Ashleigh Barty melaju mulus ke babak keempat. Unggulan pertama itu menang 6-2 dan 6-3 atas petenis Italia Camila Giorgi dalam waktu 61 menit.

Barty selanjutnya ditunggu petenis muda Amerika Serikat Amanda Anisimova. Petenis 20 tahun itu lolos usai menyingkirkan juara bertahan, Naomi Osaka.



Simak Video "Steven Gerrard Diharapkan Bantu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)