Usai Dicoret dari Pelatnas, Gloria Unjuk Gigi Sama Pemain Muda PB Djarum

ADVERTISEMENT

Usai Dicoret dari Pelatnas, Gloria Unjuk Gigi Sama Pemain Muda PB Djarum

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 29 Jan 2022 19:20 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Gloria Emanuelle Widjaja (kanan) (dok Humas PBSI)
Jakarta -

Usai terdepak dari Pelatnas, Gloria Emanuelle Widjaja kini berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah, atlet muda PB Djarum. Terdekat mereka akan tampil di tiga turnamen Eropa.

Gloria Emanuelle Widjaja menjadi salah satu pemain ganda campuran yang terdegradasi dari Pelatnas musim 2022. Selain dia, Hafiz Faizal yang juga merupakan pasangannya di Pelatnas, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga dicoret PBSI.

Namun, pencoretan tersebut tak lantas membuat mereka berhenti menjadi pemain badminton. Gloria bahkan sudah mulai mempersiapkan diri mengarungi berbagai kejuaran internasional BWF pada tahun ini dengan status pemain klub.

Bersama Dejan, Gloria sudah mulai menancapkan target di tiga turnamen terdekat. Antara lain Super 300 German Open (8-13 Maret), Super 1000 All England Open (16-20 Maret), dan Super 300 Swiss Open (22-27 Maret).

"Tahun ini saya mulai berpasangan dengan Dejan. Targetnya, karena pasangan baru jadi enggak mau beban, enjoy the game, menikmati suasana baru. Tapi pastinya tetap usaha maksimal di setiap pertandingan," kata Gloria seperti dikutip dalam laman pbdjarum.org

"Kami sudah latihan bersama. Saat latihan kami bertekad untuk on terus dan tidak boleh ada yang miss, harus lebih rapi mainnya. Jadi saat pertandingan nanti sudah tinggal main saja," lanjutnya.

Bagi Gloria Emanuelle Widjaja, bermain dengan pasangan yang lebih muda memang punya plus minus tersendiri. Untuk itu, ia akan terus menjalin komunikasi yang baik untuk meningkatkan chemistry satu sama lain.

"Dejan merupakan pemain yang bagus. Dia masih fresh dan muda. Tenaganya juga kencang. PR-nya (Pekerjaan Rumah) tinggal meningkatkan kematangan pukulan dan menambah pengalamannya," tuturnya.

Ia juga menambahkan agar Dejan bisa lebih menikmati pertandingkan dan tidak terbeban dengan target besar mereka yakni lolos Olimpiade Paris 2024.

"Target besar kami ada di 2024, Olimpiade Paris. Tapi kami enggak mau terbebani hal itu. Kami mau main all out di setiap pertandingan saja," ucap Gloria.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT