Menanti Kejutan Anak-anak Muda Ganda Campuran Indonesia

Afif Farhan, Muhammad Robbani - Sport
Jumat, 28 Jan 2022 20:00 WIB
Rinov Rivaly/Pitha Haningtyas Mentari
Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta -

PBSI mempercayakan anak-anak muda di sektor ganda campuran. Ada tanggung jawab berat, tapi mereka diyakini punya daya juang tinggi!

PP PBSI memanggil 88 atlet untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) bulutangkis tahun 2022. Ada atlet lama dan ditambah atlet baru yang lolos jalur seleksi.

Dari pos ganda campuran, dua nama 'wajah lama' tercoret. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Gloria Emanuelle Widjaja/Hafidz Faizal.

PBSI hanya menyisakan para pemain muda. Sebut saja seperti Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari kemudian Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto dalam jumpa pers virtual, Jumat (28/1) menyebutkan kalau ganda campuran Indonesia butuh regenerasi. Para pemain mudanya kini diberi panggung untuk mementaskan diri!

"Khusus ganda campuran, tahun ini kami beri kesempatan untuk pemain muda memikul tanggung jawab sebagai ujung tombak di turnamen-turnamen besar seperti SEA Games, Asian Games, dan Kejuaraan Dunia," jelasnya.

"Walaupun memang tak gampang (karena pemain muda) tapi saya tetap optimis," tegasnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky juga memberikan kepercayaan kepada anak-anak muda di sektor ganda campuran. Sembari berharap, tidak ada penundaan kompetisi tahun ini agar mereka semua dapat jam terbang yang cukup.

"Mudah-mudahan ke depan tidak ada turnamen yang tertunda. Potensi mereka sangat baik, kami yakin mereka bisa raih prestasi," tuturnya.

(aff/mrp)