ADVERTISEMENT

Begini Kesiapan Tim Indonesia Jelang Kejuaraan Asia Beregu 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 03 Feb 2022 21:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung siap berjuang di Kejuaraan Asia Beregu 2022. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung menyebut persiapan timnya sudah oke menjelang Kejuaraan Asia Beregu 2022. Mereka tinggal memfokuskan diri pada pertandingan.

Hal itu diungkapkan Gregoria menyoal kesiapan timnya menatap kualifikasi menuju putaran final Piala Thomas & Uber 2022 yang dihelat di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari ini.

"Persiapannya Puji Tuhan oke, baik teknik maupun fisik buat dan teman-teman yang lain," kata Gregoria dalam rilis PBSI, Kamis (3/2/2022).

Di kejuaraan beregu tersebut, juara dunia junior 2017 ini mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus dan saling kompak karena itu salah satu kunci dari keberhasilan. Sebagai pemain paling senior, Gregoria cukup kenyang pengalaman dalam kejuaraan dengan format tim.

"Di kejuaraan beregu satu pertandingan itu sangat penting untuk pertandingan lain. Jadi nanti saya akan ingatkan teman-teman untuk fokus pada diri sendiri saja dulu, jangan terlalu banyak memikirkan hal lain karena nantinya akan menjadi beban," ujarnya.

"Selain itu, harus menyemangati teman-teman yang sedang bertanding. Belajar dari Piala Uber lalu, kami kompak dan saling dukung satu sama lain bisa jadi pembeda di setiap pertandingan," tutur atlet kelahiran Wonogiri tersebut.

Tim putri sendiri dituntut melangkah jauh untuk bisa memastikan tiket langsung ke Putaran Final Piala Thomas & Uber 2022. Tapi Gregoria tidak mau terlalu memikirkan hal itu. Baginya yang paling penting dapat menyumbang poin setiap diturunkan.

"Target pastinya sumbang poin setiap dipercaya turun dan saya juga ingin para junior mengeluarkan seluruh kemampuan mereka," pungkas Gregoria.

Tim Putra Juga Siap Tempur

Ungkapan senada diutarakan Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengisi line up tim putra. Ia juga menyebut persiapan timnya sudah cukup bagus.

"Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini. Hanya tinggal mematangkan yang minor-minor. Yang lain saya juga melihat sangat semangat latihannya. Saya yakin dengan skuad ini," katanya.

Sebagai bagian dari tim Piala Thomas Indonesia yang mencetak sejarah tahun lalu di Aarhus, Denmark, Chico merasakan betul kesolidan dan kekompakan tim. Hal inilah yang akan coba ia praktikkan di tim Garuda Muda di Kejuaraan Asia Beregu 2022.

"Paling dari kekompakan tim ya, saya merasakan sekali waktu Piala Thomas lalu, tim benar-benar kompak. Jadi itu yang harus diperhatikan dan ditingkatkan," ucap Chico.

Garuda Muda dijadwalkan terbang ke Malaysia pada Senin (7/2) karena harus menjalani karantina selama lima hari terlebih dahulu.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT