Kejuaraan Asia Beregu 2022: Tim Bulutangkis Indonesia Siap Tempur

ADVERTISEMENT

Kejuaraan Asia Beregu 2022: Tim Bulutangkis Indonesia Siap Tempur

Mercy Raya - Sport
Senin, 14 Feb 2022 18:40 WIB
BATC 2022, Tim Indonesia di BATC 2022
Tim Bulutangkis Indonesia di BATC 2022. Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Tim bulutangkis Indonesia siap melakoni pertandingan pembuka Kejuaraan Asia Beregu 2022 alias Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Baik tim putra maupun tim putri akan melawan Hong Kong.

Pada bagian putri, pertandingan melawan Hong Kong bakal digelar pada Selasa (15/2) pukul 10.00 pagi waktu setempat. Sementara tim putra baru bertarung pada pukul 16.00 sore harinya. Semua laga ini berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Menatap laga itu, tim Indonesia telah melakukan persiapan akhir pada pagi tadi di venue pertandingan. Latihan mulai pukul 09.30 dan berlangsung selama 90 menit. Secara bergantian tim putra dan putri melakoni persiapan terakhir jelang berlaga perdana pada kejuaraan yang diikuti 8 negara tersebut.

"Ini adalah latihan terakhir karena besok sudah bertanding. Saya meminta kepada semua pemain tetap fokus berlatih. Yang besok akan dimainkan harus siap, sementara yang tidak terpilih tetap mendukung," kata pelatih ganda putra Aryono Miranat dalam rilis PBSI, Senin (14/2/2022).

Pelatih Ganda Putra Aryono MiranatPelatih Ganda Putra Aryono Miranat Foto: Dok. PP PBSI

Aryono juga sekaligus berharap para pemainnya dapat menampilkan daya juangnya. Bagaimana pun, laga pembuka menjadi kunci langkah Indonesia berikutnya. "Pertandingan ini begitu penting karena akan menentukan langkah kita selanjutnya. Saya meminta pemain harus fight dan pantang menyerah," ujarnya.

Sementara itu Herli Djaenudin selaku pelatih tunggal putri mengatakan bahwa tim Indonesia yang diperkuat banyak pemain muda akan berjuang sekuat tenaga demi memberikan perlawanan yang sepadan.

"Tim Indonesia kali ini diperkuat semua pemain muda. Ini saatnya untuk membuktikan bahwa kualitas pemain muda ini juga sama bagusnya," tutur Herli.

Hal serupa diungkapkan pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki. Ia terus menyemangati tim Indonesia.

"Bagi yang terpilih tampil main, berjuanglah mati-matian di tengah lapangan. Semua harus berjuang maksimal. Soal kalah dan menang itu jangan dipikirkan, yang penting pemain harus memberikan yang terbaik dulu," kata Prasetyo.

Diinformasikan bahwa penyerahan susunan daftar nama pemain yang diturunkan setiap negara harus diterima panitia paling lambat tiga setengah jam sebelum pertandingan berlangsung. Artinya untuk tim putri, nama susunan pemain Indonesia paling lambat harus diserahkan ke panitia pada Selasa (15/2) pukul 06.30 pagi. Untuk tim putra pukul 12.30.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT