ADVERTISEMENT

Ini Hasil Undian Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 08 Feb 2022 14:25 WIB
Tim bulutangkis Indonesia
Ini hasil undian Tim Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu. (Foto: dok PBSI)
Jakarta -

Badminton Asia telah melakukan pengundian grup Kejuaraan Asia Beregu 2022. Tim putri dan putra Indonesia masing-masing berada di grup bersama Korea Selatan.

Pada undian yang berlangsung Selasa (8/2/2022) pukul 13.00 waktu Malaysia, telah keluar hasil undian Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang berlangsung di Selangor, Malaysia mulai 15 sampai 20 Februari ini.

Menukil media sosial PBSI, tim putra Indonesia berada di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara Grup B diisi Jepang Malaysia, Singapura, Kazakhstan.

Pada sektor putri, tim Indonesia yang dipimpin Gregoria Mariska Tunjung berada di Grup Z dengan Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan. Adapun Grup Y diisi Jepang, India, dan Malaysia.

Tim bulutangkis Indonesia yang beranggotakan 32 orang. Terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri, ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya telah tiba di Malaysia.

Mereka menyatakan tekadnya untuk siap tempur pada ajang tersebut. Menurut manajer tim Aryono Miranat, skuad Garuda Muda siap berjuang di ajang BATC 2022. Dengan kekuatan 10 pemain putra dan 10 putri, tim Indonesia muda akan menampilkan performa terbaik.

"Meski persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga minggu, tim Indonesia siap tempur di BATC. Dengan kekuatan pemain muda, kami siap untuk bersaing dengan negara-negara lain. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa berprestasi seperti yang diharapkan," kata Aryono, dalam rilis PBSI.

Sementara itu, pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengaku siap mengemban tugas sebagai ujung tombak tim putri Indonesia. "Saya dan teman-teman juga sudah siap bertanding. Persiapan kami juga cukup untuk bersaing di BATC," tegas Gregoria.

Berikut hasil undiannya :

Tim Putra

  • Grup A
    Indonesia
    India
    Korea Selatan
    Hong kong
  • Grup B
    Jepang
    Malaysia
    Singapura
    Kazakhstan

Tim Putri

  • Grup Y
    Jepang
    India
    Malaysia
  • Grup Z
    Korea Selatan
    Indonesia
    Hong Kong
    Kazakhstan

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT