ADVERTISEMENT

Hadapi Hong Kong, Gregoria Mariska Minta Doa Rakyat Indonesia

Mercy Raya - Sport
Senin, 14 Feb 2022 19:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2021
Menjelang turun di ajang Badminton Asia Team Championship 2022, Gregoria Mariska meinta doa rakyat Indonesia. (Foto: Dok. PP PBSI)
Jakarta -

Kapten tim putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia untuk laga perdana melawan Hong Kong di Badminton Asia Team Championship pada Selasa (15/2/2022).

Seperti diketahui kejuaraan yang menjadi kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber ini akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, mulai 15 sampai 20 Februari ini.

Tim putri Indonesia tergabung di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan. Sedangkan tim putra tergabung bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong di Grup A.

Tim yang dikomandoi Gregoria akan lebih dulu berhadapan dengan Hong Kong di laga pembuka esok mulai pukul 10.00 pagi waktu setempat. Sementara tim putra baru bertarung pada pukul 16.00 sore hari.

Melawan Hong Kong, Gregoria mengatakan ia dan tim putri sudah siap. Ia juga tak tidak takut dan bertekad untuk menampilkan performa terbaik pada pertandingan tersebut.

"Kami siap untuk menghadapi Hong Kong. Mohon doa dan dukungannya agar saya dan tim putri bisa menampilkan hasil maksimal," kata Gregoria dalam rilis PBSI, Sabtu (14/2/2022).

Hal serupa diungkapkan kapten tim putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Ia bahkan mengatakan kondisi timnya saat ini cukup bagus.

"Saya dan kawan-kawan sudah siap bertanding. Kondisi kesehatan kami juga tidak ada masalah. Semua siap turun bertanding dan berjuang untuk meraih yang terbaik," sebut Chico.

Tim putri Indonesia sejauh ini belum pernah menghadapi Hong Kong sejak keikutsertaannya pada 2016. Namun begitu, Indonesia tidak boleh memandang remeh Hong Kong, mengingat tim yang diturunkan PBSI kali mayoritas pemain muda. Satu-satunya pemain yang senior dan sarat pengalaman hanya Gregoria.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT