ADVERTISEMENT

Tim Indonesia Pede, tapi Pantang Lengah di Kejuaraan Asia Beregu 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 08 Feb 2022 20:30 WIB
Harry Hartono, manajer tim bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022.
Harry Hartono, manajer tim bulutangkis Indonesia. Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Tim putra dan putri Indonesia percaya diri lolos grup di Kejuaraan Asia Beregu 2022. Hal itu menyusul hasil undian yang mereka dapatkan. Tapi Merah Putih pantang lengah.

Dalam undian Badminton Asia Team Championship 2022 yang digelar hari Selasa (8/2), pada kelompok putra tim Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

Harry Hartono, yang menggantikan Aryono Miranat dan Rionny Mainaky sebagai manajer tim, mengatakan bahwa timnya siap menghadapi siapapun lawan yang ada di grup.

"Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kami sudah siap tempur. Persiapannya di sini juga cukup bagus," kata Harry dalam keterangan tertulisnya Selasa (8/2/2022).

"Di bagian putra kita akan ketemu India, Korea, dan Hong Kong. Kita optimis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu," ujar Harry.

Sebagai juara tiga kali beruntun, di bagian putra, ditegaskan oleh Harry, Chico Aura Dwi Wardoyo dkk siap menghadapi tantangan berat yang datang dari India, Korea Selatan, dan Hong Kong.

"Kendati diperkuat pemain muda, kami rasanya tetap diperhitungkan semua lawan," Harry mempertegas.

Kesiapan serupa juga dirasakan tim putri Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung dkk berada di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan. Sedangkan di Grup Y ditempati Jepang, India, dan Malaysia.

"Di tim putri, Indonesia juga siap bertanding. Kami ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Putri juga kami targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu," ucap Harry.

Ditambahkan Harry, secara umum kondisi para pemain juga cukup baik, kendati tengah wajib menjalani karantina selama lima hari. Selain itu, kesehatan pemain juga terjaga.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT