BATC 2022: Tim Putri Indonesia Tak Butuh 1 Jam untuk Taklukkan Kazakhstan

Mercy Raya - Sport
Rabu, 16 Feb 2022 11:20 WIB
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2021
BATC 2022: Tim putri Indonesia menang mudah atas Kazakhstan. (Foto: Dok. PP PBSI)
Jakarta -

Tim putri bulutangkis Indonesia meraih kemenangan keduanya di babak penyisihan Grup Z Badminton Asia Team Championship 2022. Mereka menaklukkan Kazakhstan dalam waktu kurang dari 60 menit.

Tak lagi dibuka oleh pemain senior dan pengalaman Gregoria Mariska Tunjung, tim putri Merah-Putih menurunkan Putri Kusuma Wardani di partai pertama.

Putri pun menjawab laga itu dengan menang telak atas Aisha Zhumabek dalam waktu 21 menit. Putri tak menemui hambatan berarti dan berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-8, 21-7.

Kemenangan serupa dipersembahkan tunggal kedua Bilqis Prasista yang menghadapi Kamila Smagulova. Pemain ranking 484 dunia itu menang dengan skor 21-4, 21-6 atas wakil yang peringkatnya jauh di atasnya, 434 dunia. Bilqis hanya butuh waktu 18 menit untuk mengalahkan lawannya tersebut.

Indonesia lantas memastikan kemenangannya atas Kazakhstan, 3-0, setelah tunggal ketiga Saifi Rizka Nurhidayah juga menang telak atas Nargia Rakhmetullayeva. Dia mengakhiri laga dengan skor 21-4, 21-8 dalam tempo waktu 20 menit.

Indonesia masih memiliki dua partai lainnya untuk menentukan skor akhir dengan Kazakhstan. Dua ganda putri yang diturunkan yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Arina Sazonova/Aisha Zhumabek, serta Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro menghadapi Nargiza Rakhmetullayeva/Kamila Smagulova.

Sebelum Kazakhstan, Indonesia juga telah mengantongi kemenangan atas Hong Kong di babak penyisihan Grup Z. Mereka menang 4-1. Satu-satunya kekalahan itu ditelan Febriana/Amalia saat menghadapi Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam. Mereka kalah tiga gim dengan skor akhir 19-21, 21-18, 21-23.



Simak Video "Melihat Kondisi Kazakhstan Usai Terjadi Kerusuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)