Gregoria dkk Juara Asia, Perusahaan Milik Greysia Siapkan Bonus

Femi Diah - Sport
Senin, 21 Feb 2022 18:55 WIB
Tim Putri Indonesia Juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022
Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung dkk berhasil mengangkat trofi juara Kejuaraan Beregu Asia 2022. Fine Counsel, perusahaan fashion dan lifestyle milik Greysia Polii, menjanjikan bonus.

Dalam final di Setia Convention Centre, Minggu (20/2/2022) siang WIB, Selangor, Malaysia, Timnas bulu tangkis putri Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan di final. Gelar juara Indonesia dipastikan oleh Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari dengan mengalahkan Kim Min Ji/Park Min Jeong 23-21, 21-11 di partai keempat.

Dua kemenangan lain diawali oleh dua pemain tunggal putri, Gregoria dan Putri Kusuma Wardani. Gregoria mengalahkan Sim Yu Jin 21-9, 21-10. Kemudian, di partai kedua Putri menang atas Lee Se Yeon 21-10, 21-18 setelah sempat diimbangi Korsel di partai kedua.

Partai kedua, Indonesia yang diwakili Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikalahkan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon 15-21, 21-14, 14-21.

"Mata berkaca-kaca senang banget. Bukan hanya juaranya tetapi proses yang kita lalui itu tidak mudah," kata Greysia Polii dalam perbincangan dengan detikSport, Senin (21/2/2022).

"Akhirnya..., ada jawaban walaupun masih tingkat Asia. Tetapi, kita bersyukur karena yang dibutuhkan itu juaranya bukan hanya prosesnya," dia menambahkan.

Kegembiraan itu bikin Greysia serta-merta berniat memberikan bonus kepada para pemain putri melalui brand yang digawangi dia bersama Kaleb Lucman dan diproduksi di Malang, Jawa Timur, Fine Counsel.

"Apresiasinya berupa produk Fine Counsel dan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Meskipun tidak banyak, ini bentuk support supaya para pemain putri semakin semangat dan tambah prestasi," ujar pemilik medali emas Olimpiade 2020 bersama Apriyani Rahayu itu.

(fem/aff)