ADVERTISEMENT

Sponsori PBSI, BNI Apresiasi Kemenangan Fikri/Bagas di All England

Angga Laraspati - Sport
Senin, 21 Mar 2022 13:43 WIB
Indonesias Muhammad Shohibul Fikri, right, and Bagas Maulana compete against their compatriots Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan during their mens doubles final match at the All England Open Badminton Championships in Birmingham, England, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto: AP/Rui Vieira
Jakarta -

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022. Ganda putra muda Indonesia tersebut mengalahkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dalam laga final yang dimainkan di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (20/3) malam WIB, Bagas/Fikri menang dua game langsung 21-19 dan 21-13 dalam waktu 36 menit.

Prestasi ini membuat Bagas/Fikri mengukir sejarah di All England. Sebab, pasangan ini langsung menjadi juara dalam debutnya di turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengapresiasi Tim Bulutangkis Indonesia yang mengharumkan nama bangsa dengan mencatatkan prestasi membanggakan di kancah global. Ia mengatakan kemenangan terbaru dari Tim Bulutangkis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022 merupakan bukti Indonesia adalah penguasa turnamen bulutangkis dunia bergengsi ini. Kemenangan tim junior atas senior pun merupakan keberhasilan regenerasi Tim Bulutangkis Nasional Indonesia.

"Kami menyadari raihan prestasi ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari putra putri terbaik bangsa yang gigih dan selalu bersemangat dalam membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, dan memiliki mental juara dunia," kata Royke dalam keterangan tertulis, Senin (21/3/2022).

Ke depan, BNI akan mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian-pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

"Kami pun sangat berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia," ujarnya.

Jalannya Pertandingan >>>



Simak Video "Jokowi Puji Pencapaian Bagas/Fikri di All England 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT