Bagas/Fikri Diajak Keliling Kantor BNI di London, Akui Kagum dan Bangga

Angga Laraspati - Sport
Selasa, 22 Mar 2022 18:49 WIB
Indonesias Muhammad Shohibul Fikri, right, and Bagas Maulana celebrate with their gold medals following their victory over their compatriots Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan in their mens doubles final match at the All England Open Badminton Championships in Birmingham, England, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto: AP/Rui Vieira
Jakarta -

BNI mengundang dan menjamu juara All England Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri bersama pelatih untuk mengunjungi Kantor Cabang London. Para pemain dibuat terkesima dalam kunjungan tersebut.

Selama berada di Kantor BNI Cabang London, para pemain dan official mendapatkan paparan singkat mengenai kinerja BNI di Kawasan Eropa, Timur Tengah, hingga Afrika, yang dikoordinir dari London.

"Keren banget sih Kantor BNI London, lokasinya strategis ada di King Street pusat Kota London. Jadi bangga ada BUMN yang bisa go global seperti BNI," ungkap Bagas Maulana dalam keterangan tertulis, Selasa (22/3/2022).

Selain untuk memberikan apresiasi atas trofi All England yang kembali diboyong ke Tanah Air, kunjungan ke Kantor BNI Cabang London tersebut sekaligus meningkatkan literasi keuangan kepada para pemain dan pelatih bulutangkis serta menunjukkan keberadaan sebuah lembaga keuangan asal Indonesia di salah satu pusat keuangan dunia.

Di tengah percakapan tersebut, para pemain mendapatkan kejutan dengan hadirnya Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno secara virtual dan langsung dari Jakarta. Erick menyapa para pemain dan pelatih, serta mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih serta membanggakan Indonesia.

BNIBNI Foto: dok. BNI

"Selamat Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri yang telah menjuarai turnamen bulutangkis All England 2022. Permainan yang luar biasa di All Indonesian Final. Selamat juga untuk Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang menjadi runner up. Selamat juga bagi seluruh pelatih dan official Tim Bulu Tangkis Indonesia yang telah menjadikan kabar gembira itu terwujud," ujar Erick.

Erick mengingatkan, prestasi di All England dapat terwujud berkat dukungan dari banyak pihak, mulai dari PBSI, Kedutaan Besar, hingga para sponsor, yaitu BNI. Sejak tahun 2021 lalu, BNI terus memberikan dukungan kepada Tim Bulu Tangkis Nasional, melalui PBSI.

Dukungan ini menjadikan tim nasional Indonesia dapat mewujudkan berbagai prestasi tingkat dunia, mulai dari Olimpiade 2020, Piala Thomas, hingga terakhir Badminton Asia Team Championships 2022 atau BATC 2022. Sejak tahun 2021, 22 kejuaraan berhasil diraih dengan puncaknya Kejuaraan Olimpiade dan Piala Thomas sejak BNI menjadi Sponsor Utama PBSI.

"Sekali lagi selamat untuk sang Juara All England Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri beserta seluruh kontingen PBSI. Mumpung sedang di London, terimakasih telah mengunjungi salah satu kantor cabang BNI di pusat keuangan dunia ini. Dengan demikian, akan menambah cerita kebanggaan kita sebagai Warga Negara Indonesia, yang telah memiliki sarana pendukung transaksi di Eropa," tutur Erick.

Baca selanjutnya >>>



Simak Video "Jokowi Puji Pencapaian Bagas/Fikri di All England 2022"
[Gambas:Video 20detik]