Kalahkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian Juara Swiss Open 2022

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 27 Mar 2022 19:55 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Open 2021.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara Swiss Open 2022. (Foto: Dok. PP PBSI)
Basel -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara Swiss Open 2022. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin selaku wakil Malaysia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) malam WIB. Fajar/Rian menuntaskan laga puncak dengan kemenangan 21-18. 21-19.

Duel Fajar/Rian vs Goh/Izzuddin ketat di awal-awal gim pertama dengan saling bergantian merebut poin. Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian kemudian berhasil memperlebar jarak menjadi 8-6

Goh/Izzuddin mampu menyamakan skor menjadi 8-8. Selepas itu, smash-smash yang dilancarkan Goh menyulitkan Fajar/Rian dan balik memimpin 11-9 di interval.

Fajar/Rian sempat menyamakan skor menjadi 13-13 selepas rehat, namun pasangan Malaysia kembali memimpin 14-13 setelah Fajar gagal membendung smash.

Poin Goh/Izzuddin tersendat di angka 14 dan Fajar/Rian mampu merebut empat poin beruntun untuk memimpin 17-14. Meski masih sempat dapat perlawanan sengit, Fajar/Rian akhirnya bisa merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Fajar/Rian tampil sip di awal gim kedua dengan memimpin 8-3. Poin yang sudah sangat jauh itu gagal dipertahankan Fajar/Rian, Goh/Izzuddin sampai mampu balik memimpin 10-9.

Goh/Izzuddin gagal mempertahankan keunggulannya. Fajar/Rian mampu berbalik memimpin 13-10.

Pertarungan mulai kembali sangat ketat dengan permainan smash dari kedua pasangan. Fajar/Rian sempat dipangkas jaraknya, namun kembali mempertahankan jarak tiga poin setelah smash Goh/Izzuddin berulang tersangkut net.

Fajar/Rian akhirnya keluar sebagai juara. Pasangan Indonesia ini merebut gim kedua dengan skor 21-19.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)