BWF Dapat Sponsor Baru, Kontraknya Tiga Tahun

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 20 Apr 2022 00:18 WIB
Indonesias Muhammad Shohibul Fikri, left, and Bagas Maulana celebrate after defeating their compatriots Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan during their mens doubles final match at the All England Open Badminton Championships in Birmingham, England, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
BWF dapat sponsor baru untuk gelar turnamen bergengsi sampai 2023. (AP/Rui Vieira)
Kuala Lumpur -

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mendapat sokongan dana untuk menggelar sederet turnamen bergengsi. Jangka waktunya adalah tiga tahun.

BWF memang kerap bekerjasama dengan banyak perusahaan untuk mendukung turnamen mereka yang begitu banyak sepanjang tahun. Bahkan beberapa adalah turnamen level Super 1000 atau ajang legendaris.

Nah, untuk tiga tahun ke depan, BWF sudah mendapat sponsor kakap untuk beberapa turnamen top seperti Thomas & Uber, Kejuaraan Dunia, dan Sudirman Cup. Sponsor itu adalah M88 Mansion yang merupakan platform iGaming terbesar di dunia. Mereka telah membentuk kemitraan dan asosiasi di seluruh dunia.

Kerjasama keduanya akan dimulai sedari 2022 hingga 2023 alias berlangsung tiga tahun. Nantinya M88 akan memanfaatkan aset digital eksklusif dan jaminan pemasaran di seluruh platform digital, serta akses ke konten pemain yang berada di bawah naungan BWF.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan BWF selama tiga tahun ke depan. Bulutangkis diakui sebagai olahraga dunia dan memiliki penonton yang berkembang pesat tidak hanya di Asia tetapi juga secara global," kata Carlos Lopez selaku Direktur Kreatif M88 Mansion dalam pernyataan kepada detikSport.

"Bergabung dengan BWF akan membantu meningkatkan hubungan antara M88 Mansion dan pengikutnya di Asia untuk memperluas visibilitas mereknya di wilayah tersebut. Kami percaya bahwa kemitraan ini akan menciptakan nilai yang menarik dan berkelanjutan bagi kedua belah pihak," sambungnya.

Sementara menurut BWF yang diwakili Direktur Komersial dan Komunikasi Owen Leed menyebut kemitraan strategis ini akan memperkuat profil para pebulutangkis di dunia. Sehingga bisa berdampak positif agar bulutangkis bisa naik kelas ke depannya.

"Kami sangat senang mengumumkan kemitraan kami dengan platform taruhan online M88 Mansion karena kami ingin memperkuat profil olahraga secara global," kata Leed.

BWF-M88 MansionBWF-M88 Mansion Foto: Istimewa

Kesepakatan tercapai berkat upaya mitra Komersial dan Siaran BWF, Infront, dengan bantuan Outlast Sports and Entertainment.

"Ini hanyalah awal dari evolusi keterlibatan para penggemar olahraga oleh M88 Mansion. Nantikan hal-hal yang lebih menarik di bulan-bulan mendatang bersama BWF," kata CEO Outlast Salauddin SS.

Apakah ini artinya para juara di turnamen BWF akan mendapat kenaikan hadiah? Kita tunggu saja.

(mrp/bay)