ADVERTISEMENT

Indonesia Gelar Enam Turnamen Internasional Level Senior

Mercy Raya - Sport
Minggu, 10 Apr 2022 22:05 WIB
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukkan medali dan piala saat upacara penganugerahan juara Open 2021 usai mengalahkan Ganda Putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). Marcus/Kevin berhasil menjuarai Indonesia Open 2021 setelah menang 21-14, 21-18 atas Ganda Putra Jepang. ANTARA FOTO/Humas PBSI/Handout/wpa/wsj.
Indonesia akan gelar turnamen level senior pada 2022. (Foto: PP PBSI/HUMAS PBSI)
Jakarta -

Indonesia akan menggelar enam turnamen di tahun 2022. Dua turnamen di antaranya merupakan Indonesia Open Super 1000 dan Indonesia Masters Super 500.

Empat sisanya yaitu Indonesia Masters Super 100, dan tiga turnamen Indonesia International Challenge.

"Jadi khusus tahun 2022 ini, kita dapat tambahan dua turnamen International Challenge," kata Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto dalam rilis PBSI, Minggu (10/4/2022).

"Kami juga akan adakan lagi Indonesia Masters Super 100 dan International Challenge yang biasa kita dapat. Dua tahun ini tidak digelar karena pandemi," lanjutnya.

Rudy mengatakan bahwa dua tambahan turnamen ini akan sangat membantu para pemain pelapis untuk mendapatkan poin.

"Sejauh ini turnamen-turnamen kelas bawah memang penyelenggaraannya masih banyak di Eropa. Asia belum ada yang bisa menyanggupi karena status pandemi," tutur Rudy.

"Makanya saya mengajukan Indonesia untuk coba dan ternyata disetujui BWF. Ini penting agar pemain-pemain pelapis kita bisa bertanding dan mendapat poin. Tidak harus jauh-jauh ke Eropa," jelasnya.

Namun begitu, Rudy masih belum merinci kepastian tempat dan tanggal dari empat turnamen itu. Sementara untuk Indonesia Masters Super 500 (7-12 Juni) dan Indonesia Open Super 1000 (14-19 Juni) akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Untuk tanggal dan tempat nanti kami infokan kembali," kata Rudy.



Simak Video "Respons PBSI soal Atlet Ngeluh Keracunan saat Gelaran Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT