ADVERTISEMENT

Lepas Tim Thomas-Uber dan SEA Games, Ketum PBSI Beri Suntikan Semangat

Mercy Raya - Sport
Rabu, 20 Apr 2022 22:00 WIB
PP PBSI Lepas Tim Piala Thomas 2022
PP PBSI lepas tim Piala Thomas dan Uber 2022, serta SEA Games 2021. (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna resmi melepas tim bulutangkis Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2022 & SEA Games 2021. Dia juga memberi suntikan semangat.

Acara pelepasan berlangsung di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022). Acara ini diakhiri dengan buka puasa bersama dengan pemain, pelatih, pengurus, dan karyawan.

Piala Thomas dan Piala Uber 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022. Sementara SEA Games 2021 berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

"Sore ini, saya lepas tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021 Hanoi. Semoga tim Thomas bisa mempertahankan gelar dan untuk tim Uber, yang diperkuat pemain-pemain yang fresh, tidak terbebani dan bisa menggunakan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin," kata Agung dalam rilis PBSI.

"Saat teman-teman berjuang nanti, saya meminta para pemain untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Tim yang solid itu akan menjadi kunci keberhasilan kita di ajang beregu seperti Piala Thomas-Uber dan di SEA Games nanti," ujar Agung.

Menurut Agung, dalam kejuaraan beregu, kerjasama tim akan selalu menjadi kunci keberhasilan. Meminjam pepatah, kalau ingin cepat, cukup bisa dicapai dengan jalan sendirian.

"Tetapi kalau ingin melangkah lebih jauh dan meraih hasil yang lebih besar seperti di Piala Thomas-Uber dan SEA Games, melangkahlah bersama-sama secara tim. Dan saya yakin teman-teman akan solid dan bekerja secara tim," pesan Agung memberi semangat.

Acara pelepasan ini di mata pemain menjadi penambah daya juang dan semangat untuk bertanding.

"Dengan acara pelepasan ini, tentu kami merasa makin bertambah semangat dan siap tempur di Bangkok nanti. Semoga hasilnya nanti juga bagus," kata Hendra Setiawan, pemain paling senior di tim Piala Thomas.

"Ya kami juga jadi makin semangat karena mendapat dukungan langsung dari ketua umum dan PBSI. Kami makin siap lagi," timpal Lanny Tria Mayasari, pemain tim Piala Uber.

Terhadap tim SEA Games, Agung mengharapkan skuad yang berisi para pemain muda bisa tampil penuh semangat. Para atlet mesti bisa tampil lepas dan maksimal.

"Untuk pemain-pemain di SEA Games, saya meminta teman-teman semua untuk selalu berjuang habis-habisan. Tunjukkan kemampuan terbaik," tegasnya.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT