Badminton Asia Championship 2022: Kejutan! Chico Kalahkan Momota

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 27 Apr 2022 09:32 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo, BATC 2022
Chico Aura Dwi Wardoyo menaklukkan Kento Momota di babak pertama Badminton Asia Championship 2022. (Foto: Dok. PP PBSI)
Jakarta -

Kejutan terjadi di babak pertama Badminton Asia Championship 2022. Chico Aura Dwi Wardoyo mengandaskan unggulan pertama, Kento Momota dalam duel tiga gim.

Chico dan Momota bertanding pada babak pertama Badminton Asia Championship 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (27/4/2022) pagi WIB. Momota merebut gim pertama, tapi Chico akhirnya menang 17-21, 21-17, dan 21-7.

Momota sebenarnya memulai gim pertama dengan kurang apik, sempat tertinggal 2-7 dari Chico. Namun pelan tapi pasti dia berhasil menyusul dan menutup interval dengan hanya tertinggal satu poin di 10-11.

Pebulutangkis peringkat dua dunia itu dengan tenang menempel perolehan poin Chico. Hingga kemudian enam poin beruntun membawanya menyalip dan menutup gim ini.

Gim kedua menjadi milik Chico sepenuhnya. Ia bahkan langsung membuka jarak 8-0 dan tak tersentuh lagi oleh Momota hingga mengamankan gim kedua, untuk memaksakan rubber-game.

Momentum Chico tak terhenti di gim ketiga, dengan Momota kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya. Setelah memimpin 7-3, Chico langsung melesat dan merebut sembilan poin beruntun, lalu mengunci tiket babak kedua.

Chico pun membuka catatan pertemuan melawan Momota dengan positif, mengingat ini duel pertama mereka. Pebulutangkis peringkat 52 dunia tersebut selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Lee Cheuk Yiu vs Bahaedeen Ahmad Alshannik.



Simak Video "Respons Sandiaga soal Atlet Indonesia Masters 2022 Diduga Keracunan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)