Tunggal Putri Indonesia Ini Puas meski Kalah dari Akane Yamaguchi

Mercy Raya - Sport
Kamis, 28 Apr 2022 18:10 WIB
Komang Cahya Ayu Dewi, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.
Komang Cahya Ayu Dewi, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Komang Cahya Ayu Dewi, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, kalah dari Akane Yamaguchi di Badminton Asia Championship 2022. Namun, ia tetap puas karena sudah memberi perlawanan terbaik kepada si pemain top dunia.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4), Komang memaksa Akane untuk bermain tiga gim ketat 23-21, 9-21, 19-21.

Bahkan Komang sempat berpeluang menyelesaikan laga dengan kemenangan, andaikan dirinya mampu menjaga keunggulan 18-14 di gim penentuan.

Walaupun belum berhasil menang, Komang merasa senang. Ia puas dengan penampilannya di ajang ini.

"Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka," kata Komang dalam rilis PBSI.

"Terutama hari ini saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya rasa saya sudah memberikan yang terbaik. Sayang memang tadi di gim ketiga saya sudah unggul 18-14 tapi malah tersusul," lanjutnya.

Komang menjelaskan, Akane menunjukkan kelasnya saat posisi tertinggal itu. Ketenangan Akane menjadi pelajaran berharga untuknya di masa depan.

"Dia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola. Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan," ungkap Komang.

"Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya," sahut Komang.

Setelah ini, Komang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan beregu Piala Uber di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei. Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Perancis di grup A.

"Ada kemungkinan saya bertemu lagi dia di Uber Cup nanti. Sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan dia dan pemain-pemain dunia lain. Saya siap turun di Uber Cup," kata Komang.

Komang Cahya Ayu Dewi, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.Komang Cahya Ayu Dewi, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. Foto: Dok. PP PBSI
(mcy/krs)