Tim Indonesia Jalani Latihan Ringan Jelang Piala Thomas & Uber

Mercy Raya - Sport
Rabu, 04 Mei 2022 16:30 WIB
Tim bulutangkis Indonesia untuk Piala Thomas & Uber 2022 menjalani latihan perdana setibanya di Thailand, Rabu 4 Mei 2022.
Tim bulutangkis Indonesia menjalani latihan perdana di Bangkok jelang Piala Thomas & Uber 2022. (Foto: dok. PBSI)
Bangkok -

Tim bulutangkis Indonesia untuk Piala Thomas & Uber 2022 menjalani latihan perdana setibanya di Thailand. Program latihannya baru yang ringan-ringan saja.

Seperti diketahui, tim Indonesia baru saja menempuh perjalanan panjang dari Jakarta ke Bangkok. Mereka lebih dulu transit di Manila untuk menjemput para pemain yang sebelumnya tampil di Badminton Asia Championship yang berakhir Minggu (1/5).

Sebab melalui perjalanan panjang, para pemain pun tak diberi program berat. Mereka hanya latihan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, tempat mereka menginap, untuk mengembalikan kondisi para pemain.

Beruntung, lokasi tempat latihan begitu lapang dan sepi dari kegiatan warga, sehingga atlet dapat berlari-lari kecil untuk menempuh jarak tertentu. Selain melakukan aktivitas fisik ringan, mereka juga melakukan peregangan yang dilakukan bersama-sama selama 90 menit.

"Perjalanan termasuk lama. Maka diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai latihan ringan di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok, Selasa (3/5) sore," kata manajer tim Indonesia Hendro Santoso dalam rilis PBSI, Rabu (4/5/2022).

Latihan perdana ini menurut pelatih fisik Ari Subarkah, bertujuan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain. "Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kami kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi," Ari menjelaskan.

Tim bulutangkis Indonesia untuk Piala Thomas & Uber 2022 menjalani latihan perdana setibanya di Thailand, Rabu 4 Mei 2022.Tim bulutangkis Indonesia untuk Piala Thomas & Uber 2022 menjalani latihan perdana setibanya di Thailand. (Foto: dok. PBSI)

Sementara itu, para pemain mengaku senang bisa beraktivitas kembali setelah setelah sempat beristirahat selama satu hari. "Senang rasanya bisa berlatih lagi setelah kemarin kita istirahat. Tubuh rasanya lebih bugar dan fresh saja," ujar Febriana Dwipuji Kusuma, pemain ganda putri.

"Otot-otot kita terasa lebih nyaman. Tidak kaku-kaku lagi setelah hanya duduk di pesawat dari Jakarta, transit dan terbang ke Bangkok," Lanny Tria Mayasari, pemain ganda putri, menimpali.

Rencananya, tim Indonesia akan berlatih di gym pada sore hari. Sebelum akhirnya mereka dapat latihan teknik di practice hall yang disediakan panitia pada esok hari.



Simak Video "Manchester Membiru Saat Man City Rayakan Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)