Anthony Ginting Kecewa Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia

Mercy Raya - Sport
Minggu, 08 Mei 2022 20:15 WIB
Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang poin saat Indonesia mengalahkan Singapura di fase grup Thomas Cup 2022.
Anthony Sinisuka Ginting kecewa gagal menyumbang poin untuk Indonesia mengalahkan Singapura di Thomas Cup 2022. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kecewa tak bisa menyumbang poin pertamanya untuk Indonesia saat melawan Singapura di Thomas Cup 2022. Ia mengakui masih kurang konsisten.

Pada babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (8/5/2022), Indonesia meraih kemenangan pertamanya atas Singapura dengan skor 4-1.

Satu-satunya kekalahan dialami Ginting yang main di partai pertama. Ia gagal menyumbang poin setelah takluk dari Loh Kean Yew dua gim langsung 13-21 dan 14-21.

Hasil ini tentu tak diduga mengingat Ginting memiliki ranking lebih baik dari Loh, yang menempati peringkat 10 dunia. Sedangkan Ginting saat ini berada di urutan ke-5 BWF.

"Saya kecewa tidak bisa mempersembahkan angka pertama dalam pertandingan lawan Singapura di Thomas Cup," kata Ginting dalam keterangan tertulisnya.

"Saya sudah mencoba yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal. Semoga saja kekalahan saya ini tidak membuat rekan-rekan kehilangan semangat. Jusru sebaliknya, bisa tetap semangat dan menang," tambahnya.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini pun mengakui selama bermain masih kesulitan untuk konsisten.

"Loh Kean Yew dari pertama memang bermain lebih nge-push, serta mengontrol tempo permainan. Dia juga cepat bisa membaca strategi saya. Dia terus menekan," kata Ginting menyoal jalannya pertandingan.

"Sebenarnya di gim kedua, saya sudah berusaha keluar untuk meredam kecepatannya, tetapi lawan memang sudah menemukan pola permainan terbaiknya. Saya sendiri juga masih kurang konsisten," dia mempertegas.

(mcy/cas)