ADVERTISEMENT

Uber Cup 2022: Indonesia Diminta Jangan Lengah Lawan Jerman

Mercy Raya - Sport
Senin, 09 Mei 2022 20:10 WIB
Tim Indonesia berhasil meraih kemenangan di babak kualifikasi Grup A Uber Cup 2022. Bilqis Prasista dkk berhasil menang telah 5-0 atas Prancis.
TIm Uber Indonesia diminta tak meremehka Jerman. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Tim putri Indonesia akan menghadapi Jerman pada laga kedua babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022. Nita Violina Marwah dkk diminta jangan sampai lengah.

Laga kedua antara Indonesia versus Jerman akan bergulir Selasa (10/5) mulai pukul 09.00 waktu setempat. Pertandingan ini sangat penting bagi tim Uber Indonesia untuk maju ke babak berikutnya.

Kendati Jerman kalah telak dari Jepang 0-5, tapi kekuatan tim tersebut di atas kertas lebih baik dibandingkan Prancis. Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Prancis di partai pembuka, Minggu (8/5) dengan skor 5-0.

Untuk itu, Manajer Tim Hendro Santoso mewanti-wanti para pemainnya agar tetap waspada dan tidak boleh lengah.

"Kemenangan atas Prancis pantas disyukuri. Tetapi jangan sampai membuat pemain jadi lengah. Sebaliknya harus lebih waspada dan siap bekerja keras lagi saat lawan Jerman yang kekuatannya di atas kertas saya kira lebih baik dibanding Prancis," kata Hendro dalam rilis PBSI, Senin (8/5/2022).

"Saya meminta kepada para pemain untuk lebih siap dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Lawan Jerman itu bisa dibilang partai penentuan bagi tim Uber Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Maka, saya meminta pemain tampil habis-habisan," dia menambahkan.

Pelatih tunggal putri, Morico Harda, mengungkapkan hal senada. Ia pun berharap ketiga pemainnya yaitu Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, dan Bilqis Prasista dapat mempertahankan penampilannya seperti saat melawan Prancis kemarin.

Hanya saja, Morico enggan membuka kartu terkait apakah ketiganya akan diturunkan saat melawan Jerman. "Untuk menentukan siapa yang akan diturunkan melawan Jerman, semuanya harus dilihat dari bagaimana hasil latihan Senin sore ini," ujarnya.

Sementara itu, pelatih ganda Prasetyo Restu Basuki menyebut kondisi anak buahnya saat ini baik. Tidak ada yang sakit atau cedera.

"Anak-anak kondisinya oke. Siap tempur lawan Jerman. Kemarin waktu melawan Prancis mereka juga bisa bermain lepas. Untuk menghadapi Jerman besok, harus lebih yakin saja," kata Prasetyo.

Tim putri Indonesia sementara ini menempati urutan kedua papan klasemen Grup A Uber Cup 2022. Mereka berada di bawah Jepang yang berada di posisi puncak yang sukses sapu bersih kemenangan atas Jerman. Sedangkan Indonesia kehilangan tiga games saat melawan Prancis, kendati menang 5-0.

Kemudian Prancis dan Jerman yang masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT