ADVERTISEMENT

Uber Cup 2022: Komang Menang Dua Gim Langsung, Indonesia 1-0 Jerman

Adhi Prasetya - Sport
Selasa, 10 Mei 2022 09:53 WIB
Indonesia berhadapan dengan Prancis di laga perdana penyisihan Grup A Uber Cup 2022. Pebulutangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi bawa Indonesia unggul 1-0
Komang kembali menyumbang poin untuk Indonesia di Uber Cup. Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Bangkok -

Komang Ayu Cahya Dewi kembali menyumbang poin dalam laga penyisihan Uber Cup 2022 antara Indonesia vs Jerman. Menghadapi Yvonne Li di partai pertama, pebulutangkis 19 tahun itu menang 21-15, 21-13.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022), pada set pertama Komang mampu keluar dari tekanan di awal laga, dan langsung unggul 3-1. Sempat disamakan Li menjadi 3-3, Komang kemudian melesat tak terkejar.

Komang kemudian mendapat poin-poin yang dibutuhkan untuk menutup interval dengan skor 11-5. Usai jeda, Li mencoba bangkit. Pemain kelahiran Hamburg itu perlahan mendekati perolehan poin Komang.

Dalam keadaan tertinggal 7-14, Li meraih enam poin beruntun untuk menipiskan jarak menjadi 13-14. Namun Komang bangkit di saat yang tepat, dan tak lagi memberi kesempatan kepada Li. Empat poin beruntun diraih Komang untuk menjauh dengan skor 18-13, dan akhirnya menutup babak pertama dengan skor 21-15.

Pada set kedua, skor ketat kembali terjadi di set pertama. Komang dan Li saling kejar mengejar poin hingga skor 4-4, namun Li menjauh dengan meraih tiga poin beruntun, mengubah skor menjadi 7-4.

Arah pukulan Li yang keluar di samping lapangan membuat skor berubah menjadi 5-7. Namun Komang juga membuat error dengan pengembalian yang terlalu jauh, membuat Li unggul tiga angka lagi menjadi 8-5.

Komang kemudian mengejar lagi, menambah dua poin menjadi 7-8. Berikutnya, satu drop shot atlet asal Bali itu tak bisa dikembalikan Li, membuat skor imbang 8-8. Komang sempat menambah dua poin lagi untuk unggul 10-8, namun Li bangkit dengan meraih tiga poin beruntun, menutup interval dengan skor 11-10.

Seusai rehat, Komang bangkit. Ia mencetak enam angka beruntun, semuanya dari kesalahan Li yang gagal mengembalikan bola dengan benar. Skor menjadi 16-11.

Li mencoba menebus dosa. Satu smashnya gagal dibaca dengan baik oleh Komang, mengubah skor menjadi 12-16. Namun Komang membalas dengan satu pengembalian di depan net yang mengecoh Li, sehingga skor menjadi 17-12.

Selanjutnya, Komang semakin tak terhentikan, dan menang 21-13. Skor menjadi 1-0 untuk Indonesia. Di partai selanjutnya, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan bertemu Linda Efler/Emma Moszczynski.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT