ADVERTISEMENT

Aisyah 2 Kali Menang di Uber Cup, Modal agar Lebih Pede Lawan Jepang

Mercy Raya - Sport
Selasa, 10 Mei 2022 16:00 WIB
Aisyah Sativa Fatetani, tunggal putri Indonesia
Aisyah Sativa Fatetani. Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Aisyah Sativa Fatetani meraih kemenangan keduanya di fase grup Uber Cup 2022. Catatan itu akan menambah kepercayaan dirinya saat melawan Jepang di laga penentu juara.

Saat bertanding melawan Ann Kathrin Spoeri di Impact Arenan, Bangkok, Selasa (10/5/2022), Aisyah sukses menambah poin untuk Indonesia sekaligus memastikan Merah Putih menang atas Jerman di babak penyisihan Grup A.

Pelapis Gregoria Mariska Tunjung itu berhasil mengatasi lawan lewat laga tiga gim 21-7, 14-21, 21-14 di partai ketiga.

Sebelumnya, Aisyah juga telah menyumbang poin untuk Indonesia kala menghadapi wakil Prancis Leonice Huet dengan skor 12-21, 21-13, 21-15.

"Syukur alhamdulillah bisa menang, saya menyumbangkan poin dan memastikan Indonesia unggul 3-0 atas Jerman dan maju ke perempatfinal. Tinggal besok ketemu Jepang untuk menentukan siapa juara grup," kata Aisyah dalam keterangan tertulisnya.

"Tadi di gim pertama, saya langsung in, sementara lawan masih mencari-cari bentuk permainan. Kesempatan itu saya gunakan dengan baik."

"Gim kedua, lawan mengubah pola permainan. Dia lebih cepat serta lebih menyerang. Sementara pola serang balik saya tidak berhasil," dia menambahkan.

"Gim ketiga, saya kembali ke pola permainan seperti gim pertama. Membuka-buka serangan dahulu dan begitu ada kesempatan langsung serang untuk menghasilkan angka," tutur Aisyah.

Bagi Aisyah kemenangan ini cukup berarti buatnya dan Indonesia. Selain sudah memastikan lolos perempatfinal, laga-laga yang dilaluinya dengan baik menjadi modalnya untuk tampil di pertandingan yang levelnya di atas.

Aisyah Sativa Fatetani, tunggal putri IndonesiaAisyah Sativa Fatetani, tunggal putri Indonesia Foto: Dok. PP PBSI

Bagaimana pun, Jepang membawa pemain tunggal yang levelnya sudah mendunia di Uber Cup tahun ini. Sebut saja, Akane Yamaguchi, pemain nomor 1 dunia. Selain itu, ada Nozomi Okuhara yang kini menempati ranking 6 dunia, sedangkan Saena Kawakami berada di peringkat 42 dunia. Dua tunggal lainnya yaitu Sayaka Takahasi di urutan ke-13 dunia, dan Riko Gunji yang menempati ranking 127 dunia.

"Kemenangan ini bisa jadi modal saya lawan Jepang besok. Saya juga makin baik beradaptasi dengan lapangan dan tidak tegang lagi seperti kemarin. Kalau diturunkan lagi, saya akan siap dan fight," kata Aisyah.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT