ADVERTISEMENT

Uber Cup 2022: Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang, Rotasi Merah Putih

Kris FW - Sport
Rabu, 11 Mei 2022 08:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Jerman Florentine Schoffski dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). Bilqis Prasista menang dengan skor 21-12, 12-21 dan 21-7 dan menjadi penutup pertandingan tim Uber Indonesia lawan Jerman dengan skor 5-0 untuk kemenangan Indonesia. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Bilqis Prasista kembali dimainkan di Uber Cup 2022
Jakarta -

Berikut susunan pemain Indonesia Vs Jepang di laga penentu juara Grup A Uber Cup 2022. Ada sejumlah rotasi pada tim Merah Putih.

Salah satu rotasi yang dilakukan tim Uber Indonesia adalah di partai pertama. Komang Ayu Cahya Dewi yang biasa turun di partai pembuka kini disimpan.

Untuk partai pertama, tim Uber Indonesia menurunkan pebulutangkis 19 tahun Bilqis Prasista -- yang biasa turun di partai kelima dalam dua laga sebelumnya. Bilqis akan menantang ratu bulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi.

Di sektor ganda putri, Lanny Tria Mayasari kembali dimainkan seperti dua partai sebelum ini. Yang membedakan, Lanny kini dipasangkan dengan Jesita Putri Miantoro -- setelah berpasangan dengan Nita Violina Marwah sebelum ini.

Di luar nama Bilqis dan Lanny, tim Uber Indonesia akan menurunkan pemain-pemain berbeda dibandingkan saat melawan Prancis dan Jerman.

Ada ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia di partai kedua, tunggal putri Tasya Farahnailah di partai ketiga, dan Siti Sarah Azzahra yang main di partai terakhir. Mereka menggantikan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, Aisyah Sativa Fatetani, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Indonesia dan Jepang sudah sama-sama memastikan lolos ke perempatfinal Uber Cup 2022. Kedua tim memenangi dua pertandingan pertama di Grup A. Duel Indonesia Vs Jepang akan memastikan status juara Grup A. Rangkaian pertandingan berjalan mulai pukul 9.00 WIB pada hari Rabu (11/5) pagi ini.

Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Uber Cup 2022

  • Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi
  • Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida
  • Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi
  • Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto
  • Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT