Uber Cup 2022: Melani/Nadia Tumbang, Indonesia Vs Jepang 1-1

Kris FW - Sport
Rabu, 11 Mei 2022 11:15 WIB
Melani Mamahit/Tryola Nadia
Ilustrasi Melani Mamahit/Tryola Nadia, ganda putri Indonesia. Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Melani Mamahit/Tryola Nadia menelan kekalahan dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida 16-21, 21i-18, dan 21-15 pada partai kedua Uber Cup 2022 Indonesia vs Jepang. Skor kini 1-1.

Di Impact Arena, Bangkok, Rabus (11/5) pagi, partai Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi yang kedua dalam duel Indonesia Vs Jepang di partai penentuan juara Grup A Uber Cup 2022.

Indonesia menjalani partai kedua ini dengan keunggulan 1-0 atas Jepang, setelah Bilqis Prasista menumbangkan pemain terbaik dunia Akane Yamaguchi dengan 21-19, 21-19.

Melani/Nadia, yang menjadi bagian dari rotasi tim Uber Indonesia untuk partai ini, meraih poin awal. Tapi pasangan Jepang langsung merebut empat poin beruntun untuk berbalik unggul 4-1.

Pasangan Jepang lantas terus pegang kendali, tapi Melani/Nadia yang tampil pantang menyerah sanggup menyamakan skor pada kedudukan 9 sama. Melani/Nadia lantas unggul 10-9 usai berhasil melakukan challenge!

Terus gigih menambah angka, Melani/Nadia pun berhasil unggul 11-10 atas lawannya itu pada saat interval gim pertama ini!

Melani/Nadia sempat unggul 13-11 selepas interval, tapi pasangan Jepang berhasil mengejar dan berbalik unggul. Melani/Nadia yang gigih mengejar bisa menyamakan skor pada kedudukan 15 sama, tapi lawannya setelah itu menjauh lagi.

Sebuah challenge gagal dari pasangan Jepang membuahkan poin ke-16 buat Melani/Nadia di gim ini, walaupun masih dalam posisi ketinggalan.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada prosesnya berhasil merebut gim pertama. Melani/Nadia kalah 16-21 di gim pertama yang berlangsung selama 19 menit.

Di gim kedua, Melani/Nadia mampu merebut empat poin awal sebelum akhirnya laju itu dihentikan pasangan Jepang untuk meraih poin pertamanya di gim ini. Pada prosesnya, skor juga menjadi imbang dalam kedudukan 4-4.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida, yang terus mendapatkan perlawanan sengit dari Melani/Nadia, unggul tipis 11-10 saat interval gim kedua.

Kegagalan Melani mengembalikan bola tanggung bikin pasangan Jepang berhasil merebut salah satu poinnya selepas interval. Tapi pertarungan masih terus berjalan relatif sengit.

Perjuangan ganda putri Indonesia berlanjut di gim kedua ini, sampai-sampai Melani Mamahit sempat terjatuh dalam usahanya mengembalikan shuttlecock. Tak lama setelah itu skor berubah menjadi 16 sama.

Dua poin tambahan secara beruntun berhasil membuat Melani/Nadia unggul 18-17 atas pasangan Jepang. Akankah terjadi rubber game?

Game point buat Melani/Nadia dalam kedudukan 20-18 usai sebuah challenge sukses! Melani/Nadia berhasil memaksakan rubber game dengan merebut gim kedua dengan 21-18.

Pada gim ketiga, Melani/Nadia bisa menahan Nami Matsuyama/Chiharu Shida cuma sampai skor 4-4. Setelah itu, pasangan Jepang itu bisa memetik kemenangan dengan skor 21-15.

Partai berikutnya Indonesia vs Jepang di Uber Cup 2022

  • Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi
  • Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto
  • Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji

Simak Video 'Hasil Cemerlang! Bilqis Prasista Menang Lawan Pemain Nomor 1 Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/aff)