ADVERTISEMENT

Bilqis Prasista Kalahkan Akane sang Nomor 1 Dunia, Apa Strateginya?

Mercy Raya - Sport
Rabu, 11 Mei 2022 12:18 WIB
Jakarta -

Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista mencatatkan prestasi gemilang dengan mengalahkan pemain nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi, di Uber Cup 2022. Bilqis mengungkapkan kunci keberhasilannya. Apa itu?

Bilqis berjumpa Akane di partai pembuka laga antara Indonesia dengan Jepang babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, pada Rabu (11/5/2022).

Pemain berperingkat 333 dunia itu menunjukkan tajinya dengan membuat Akane takluk di tangannya dalam permainan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-19.

Lewat kemenangan ini pula Bilqis Prasista tak hanya menambah catatan prestasinya di bulutangkis, tapi juga sekaligus menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia saat berhadapan dengan tim Negeri Sakura.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," kata Bilqis usai memenangkan pertandingan atas Akane, dalam rilis PBSI.

"Saya bisa membuat kejutan. Saya kan rangkingnya masih jauh. Tetapi bisa menang atas Akane."

"Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat. Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya.

"Orangtua juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa," kata anak dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana ini.

Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista di Uber Cup 2022Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista saat beraksi di Uber Cup 2022. Foto: Dok. PP PBSI

Saking terkejutnya, Bilqis mengaku nyaris menangis karena terlalu senang dengan pencapaiannya tersebut. "Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seperti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar," ucapnya.

Bilqis Prasista lantas berharap melalui poin pertamanya ini, rekan-rekannya di Uber Cup bisa termotivasi untuk melakukan hal yang sama.

"Sangat senang bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Semoga teman-teman juga semangat, jangan takut dan yakin saja menghadapi pemain-pemain Jepang yang punya prestasi dan rangkingnya bagus-bagus," kata Bilqis.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT