Thomas Cup 2022: Ginting Kalah, Indonesia Vs Korsel 0-1

Afif Farhan - Sport
Rabu, 11 Mei 2022 15:23 WIB
Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang poin saat Indonesia mengalahkan Singapura di fase grup Thomas Cup 2022.
Foto: dok.PBSI
Jakarta -

Laga grup terakhir Thomas Cup 2022, Indonesia hadapi Korea Selatan. Pertandingan pertama, Anthony Ginting kalah via rubber game.

Baik Indonesia dan Korea Selatan sudah memastikan tempat ke perempatfinal Thomas Cup 2022. Laga di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5) siang WIB ini menentukan posisi juara grup.

Di pertandingan pertama pada nomor tunggal putra tersaji Anthony Sinisuka Ginting vs Heo Kwang-hee. Tiga pertemuan sebelumnya di antara keduanya, Ginting menang terus.

Ginting ketinggalan 16-21 di game pertama, tapi bangkit 21-15 di gim kedua. Gim ketiga jadi milik Heo Kwang-hee 21-14.

Gim pertama dimulai, Anthony Ginting keteteran tertingal 1-3. Heo Kwang-hee tampil lebih sabar dan mampu memaksimalkan kesalahan Ginting.

Ginting bahkan lakukan challenge di awal. Itu ketika pukulannya dirasa masuk di ujung lapangan dan challenge-nya sukes, skor sama 3-3.

Heo jaga keunggulan dengan raih tiga poin beruntun meninggalkan Ginting 6-3. Pukulan kombinasinya cukup merepotkan.

Ginting coba lebih sabar dengan cermat lakukan pengamatan lapangan, skor imbang lagi 7-7 saat pukulan keluar Heo dibiarkannya. Interval pertama akhirnya dimenangi Ginting 11-10 setelah dropshot Heo melebar.

Selepas mengelap keringat, skor kembali ketat. Anthony Ginting lakukan pukulan menyilang dan unggul lagi 14-13.

Kedua pemain sama-sama saling menekan dan bermain hati-hati untuk tidak lakukan kesalahan. Heo samakan skor 15-15, kala bola tanggung disambar jadi makanan empuknya.

Ginting terpeleset! Itu ketika dirinya coba mengembalikan bola lob dari Heo dan Heo gantian memimpin 17-16. Ginting tidak mengalami cedera serius dan lanjut bermain.

Heo di atas angin unggul 19-16. Heo memberikan terus pukulan keras yang sulit dikembalikan Ginting. Selanjutnya game point buat Heo, 20-16 setelah pukulan Ginting out.

Heo akhirnya menangi gim pertama 21-16. Permainan di dekat net Ginting mampu dikembalikan Heo Kwang-hee dengan baik.

(Halaman selanjutnya jalannya gim kedua dan ketiga)