ADVERTISEMENT

Uber Cup 2022: Indonesia Vs China di Perempatfinal!

Mercy Raya - Sport
Rabu, 11 Mei 2022 15:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Bilqis Prasista, salah satu pemain tim Uber Indonesia di Uber Cup 2022. Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Jakarta -

Indonesia akan bertemu China di perempatfinal Uber Cup 2022, berdasarkan hasil undian yang berlangsung Rabu (11/5/2022). Bilqis Prasista cs siap tampil fight!

Demikian disampaikan Manajer Tim Indonesia Hendro Santoso, usai mengetahui tim putri Indonesia akan menghadapi tim Negeri Tirai Bambu.

Menukil tournament sofware BWF, China yang merupakan juara Grup B Uber Cup 2022 akan bertemu Indonesia yang merupakan runner up Grup A yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5/2022).

"Hasil undian Uber Cup Indonesia bertemu China di perempatfinal. Kami akan fight saja. Dengan materi pemain muda, akan tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan saja," kata Hendro dalam pernyataan PBSI yang diterima detikSport, mengomentari hasil undian perempatfinal Uber Cup 2022.

Dari rekor pertemuan kedua negara tersebut, Indonesia tercatat 10 kali kalah dari 11 kali pertemuan mereka sejak 1990 hingga 2018.

Pertemuan terakhir mereka tersaji pada Uber Cup 2018. Saat itu, Indonesia dikalahkan China dalam babak penyisihan Grup D dengan skor 2-3.

"Sebagai runner up Grup A, sejak awal saya sadar Indonesia akan bertemu tim-tim kuat yang menjadi juara grup. Jadi tidak masalah. Karena itu, siapa pun lawannya akan kita hadapi," ujarnya.

"Saya akan meminta para pemain besok tampil tanpa beban dan enjoy saja. Yang penting harus percaya diri karena tidak ada yang mustahil dan tidak bisa, sepanjang kita mau berusaha keras," kata Hendro.

China merupakan juara bertahan Uber Cup. Mereka juga tercatat sebagai negara tersukses di kejuaraan beregu putri dengan mengemas 15 kali kemenangan sejak 1984 hingga 2020. Sedangkan, beregu putri Indonesia merupakan negara ketiga yang sukses dengan meraih tiga gelar pada 1975, 1994, dan 1996.

Negara tersukses kedua yaitu Jepang dengan mengantongi enam kali kemenangan Uber Cup. Tim Negeri Sakura sendiri saat ini tercatat sebagai juara Grup A usai mengalahkan Indonesia dengan skor 4-1 yang berlangsung Rabu ini.

Hasil Undian Perempatfinal Uber Cup 2022

  • Jepang vs Taiwan
  • Korea vs Denmark
  • India vs Thailand
  • Indonesia vs China
(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT