Kevin Happy Banget Sumbang Poin untuk Indonesia

Mercy Raya - Sport
Jumat, 13 Mei 2022 00:15 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) berpose usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis ganda putra Cina Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Kemenangan Kevin/Ahsan dengan skor 21-17 dan 21-16, membawa Tim Thomas Indonesia unggul sementara 2-0 atas Cina. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan menang atas ganda China (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Bangkok -

Kevin Sanjaya Sukamuljo bersyukur bisa sumbang poin kemenangan buat Indonesia saat melawan China di perempatfinal Thomas Cup 2022. "Happy banget," ujarnya.

Berpasangan dengan Mohammad Ahsan, permainan Kevin saat melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi memang lebih baik dari laga sebelumnya mereka bertemu Korea Selatan. Ahsan/Kevin terus menggencarkan serangan kepada pasangan baru China itu sejak gim pertama yang bergulir di Impact Arena, Kamis (12/5/2022).

Hasilnya, Ahsan/Kevin pun memetik kemenangan pertamanya dengan skor 21-17, 21-16 dalam tempo waktu 38 menit. Sekaligus membawa kedudukan Indonesia atas China mrnjadi 2-0.

"Bersyukur bisa sumbang poin kemenangan bagi tim Indonesia. Kemarin kita masih belum bisa sumbang poin, tentunya kini merasa happy banget karena bisa menang dan sumbang poin," kata Kevin usai pertandingan.

"Dibanding kemarin, penampilan kami hari ini jauh lebih baik. Kami belajar banyak dari kesalahan dan kekalahan kemarin. Kini kami lebih kompak dan solid, bermain lebih baik," tambahnya.

Ungkapan yang sama dilontarkan Ahsan. Menurutnya, rahasia kemenangannya bersama Kevin karena langsung gaspol sejak awal.

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan dengan kemenangan. Bisa membawa Indonesia unggul 2-0," kata Ahsan.

"Kami akui, lawan juga bermain baik. Makanya, strategi atau kunci kemenangan adalah dari awal kami harus lebih siap dan menekan terus. Kami bermain menyerang dari awal," paparnya.

Sementara itu, Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi mengapresiasi kinerja atletnya yang sudah bermain dengan apik.

"Permainan Ahsan/Kevin jauh lebih baik dibanding kemarin. Tidak grasak-grusuk. Lebih tenang dan nyaman bermain," kata Herry.

"Mentalitas dan kematangan Ahsan/Kevin begitu terasa, sementara lawan malah kurang lepas dan tertekan. Beberapa kali salah sendiri dan permainannya tidak lepas."

(mcy/mrp)