Jojo Vs Kidambi Mulai dari 0 Lagi

Afif Farhan - Sport
Minggu, 15 Mei 2022 18:23 WIB
Indias Srikanth Kidambi return the shot to Denmarks Anders Antonsen during their mens single semi-final match at Thomas & Uber Cup in Bangkok, Thailand, Friday, May 13, 2022. (AP Photo/Sakchai Lalit)
Jojo Vs Kidambi Mulai dari 0 Lagi (AP)
Jakarta -

Jonatan Christie kalah dari Kidambi Srikanth di final Thomas Cup 2022, India akhirnya juara. Duel kedua pemain top dunia ini, kini mulai '0-0' lagi!

India keluar sebagai juara Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5). India menang 3-0 atas Indonesia di laga final.

Anthony Ginting ditumbangkan Lakshya Sen dan Ahsan/Kevin kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty via rubber game. Di partai terakhir, Jonatan Christie hadapi Kidambi Srikanth.

Jojo sayangnya ditekuk dua gim langsung. Kidambi menang 21-15 dan 23-21.

Dalam peringkat BWF sementara, Kidambi Srikanth berada di peringkat ke-11 dunia. Jonatan Christie lebih baik di peringkat delapan dunia.

Akan tetapi, Kidambi yang lebih senior lima tahun dari Jojo sempat mencicipi peringkat satu dunia. Jojo, peringkat tertingginya ada di nomor 4.

Dalam duel head to head keduanya, final Thomas Cup 2022 ini adalah jadi pertemuan ke-10 di antara keduanya. Kini, skor di antara keduanya sama-sama 5-5!

Artinya, Jonatan Christie lima kali menang dan Kidambi Srikanth juga lima kali menang. Skornya seri kembali.

Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth pertama kali bertemu pada Macau Open di 2015. Keduanya hampit bertemu tiap tahun setelahnya dan terbanyak tiga kali di tahun 2022 ini.

Jojo menang atas Kidambi di ajang Macau Open, Asia Champhionships Teams, Indonesia Masters, Swiss Open, dan Korea Open. Sebaliknya, Kidambi menang di Malaysia Masters, Sudirman Cup, All England, Indonesia Masters, dan Thomas Cup.

Duel keduanya dinilai akan kembali di ajang-ajang tertinggi bulutangkis selanjutnya. Siapa yang akan unggul lebih duluan lagi?

(aff/krs)