Hendra Setiawan Pamit dari Thomas Cup?

Afif Farhan - Sport
Minggu, 15 Mei 2022 18:50 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan mengembalikan kok saat berlatih di Gedung Kementerian Pertahanan Thailand di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5/2022). Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Tim Thomas Singapura pada penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 yang akan berlangsung pada Minggu (8/5). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Hendra Setiawan Pamit dari Thomas Cup? (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT )
Jakarta -

Hendra Setiawan mengucapkan 'My last Thomas Cup', setelah Indonesia kalah dari India di laga final Thomas Cup 2022. Kata-kata perpisahan?

Indonesia gagal pertahankan titel juara Thomas Cup 2022. Tim Merah Putih, dikalahkan India di laga final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5).

India menang telak 3-0. Anthony Ginting, Ahsan/Kevin, dan Jonatan Christie tidak berdaya di depan lawan-lawannya.

Selepas laga, sang kapten tim, Hendra Setiawan mengucapkan kata-kata perpisahan di sosial media. Dimulai dengan kata-kata 'Thomas Cup terakhir saya'.

"My last Thomas Cup...Terimakasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya," tulisnya.

Hendra Setiawan merupakan pemain senior di Tim Thomas Cup Indonesia tahun ini. Hendra punya segudang pengalaman dan sudah juarai banyak gelar bergengsi.

Di level internasional, Hendra sudah meraih empat gelar juara dunia pada 2007, 2013, 2015, dan 2019 serta sekali medali emas Olimpiade 2008.

Tahun lalu, Hendra akhirnya rasakan juga titel Thomas Cup. Tapi mengingat usianya kini sudah 37 tahun, Hendra memang dikabarkan akan pensiun dan coba jadi pelatih.

Akan tetapi, netizen pecinta bulutangkis menilai Hendra Setiawan masih akan terus tampil di Thomas Cup. Sebab beberapa kali, Hendra suka memakai kata-kata 'terakhir' dan nyatanya masih main lagi!

(aff/krs)