SEA Games 2021: Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Mercy Raya - Sport
Selasa, 17 Mei 2022 06:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2021
Gregoria Mariska Tunjung jadi andalan di semifinal beregu bulutangkis SEA Games 2021 (Dok. PP PBSI)
Hanoi -

Tim putri Indonesia bakal berjumpa Vietnam di babak semifinal cabor bulutangkis SEA Games 2021. Gregoria Mariska Tunjung bakal jadi penampil pertama.

Tim bulutangkis putri langsung melangkah ke babak empat besar usai mendapat bye di perempatfinal. Mereka akan bertemu tuan rumah, Vietnam, Selasa (17/5/2022) pukul 09.00 WIB.

PBSI sendiri telah menyusun sejumlah nama yang dinilai siap untuk mengatasi adangan dari Vietnam. Gregoria Mariska akan main sebagai tunggal pertama. Dia akan melawan Nguyen Thuy Linh.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan ganda Apriyani Rahayu/Siti Faria Silva Ramadhanti. Di laga debutan bagi keduanya ini, mereka akan menghadapi pasangan Pham Thi Khanh/Than Van Anh.

Sedangkan di partai ketiga, Putri Kusuma Wardani akan tampil sebagai tunggal kedua. Juara Orleans Masters 2022 ini melawan Vu Thi Trang.

Kemudian, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani akan melawan Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao di partai keempat. Serta Stephanie Widjaja yang akan menjadi pemain terakhir atau penentu. Dia akan berhadapan dengan Vu Thi Anh Thu.

Putri yang menjadi salah satu andalan di laga melawan Vietnam nanti mengaku tegang, tapi ia percaya diri dengan kemampuannya.

"Saya agak tegang menanti pertandingan besok tapi karena persiapannya sudah cukup jadi saya siap untuk main. Tinggal mental dan pikirannya saja disiapkan lagi," kata Putri dalam rilis PBSI.

"Lawan saya (Vu Thi Trang) sudah sangat senior, pasti pengalaman dia sudah banyak dan bagus. Besok saya harus main nothing to lose, tidak berpikir menang atau kalah, tapi berusaha main dengan maksimal," sambungnya.

Senada dengan Putri, Ribka Sugiarto yang akan berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani juga mengaku siap bertanding. Debutan ini ingin menyumbang poin untuk Indonesia.

"Ya pastinya mau menampilkan yang terbaik dan mau menyumbang poin setiap diturunkan. Pastinya sudah siap karena saya dan Febby kan juga sudah sering latihan bareng dan kebetulan dia sahabat saya jadi komunikasinya lebih gampang," ujar Ribka.

"Berusaha untuk bermain yang terbaik, urusan hasil menang kalah sudah ada yang mengatur. Yang penting mau fokus satu-satu dan kerja keras."

Berikut line up Indonesia vs Vietnam:

Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pham Thi Khanh/Than Van Anh
Putri Kusuma Wardani/Vu Thi Trang (B)
Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao
Stephanie Widjaja vs Vu Thi Anh Thu

Lihat juga video 'Hasil Cemerlang! Bilqis Prasista Menang Lawan Pemain Nomor 1 Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/mrp)