ADVERTISEMENT

Hasil Undian Bulutangkis SEA Games 2021: Ini Lawan Putra-Putri RI

Mercy Raya - Sport
Minggu, 15 Mei 2022 15:15 WIB
Sejumlah pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung (kanan), Stephanie Widjaja (kedua kanan) dan Putri Kusuma Wardani (kiri) berlatih dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022). PBSI menargetkan tim bulu tangkis Indonesia meraih tiga medali emas dalam SEA Games Vietnam pada Mei mendatang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Tim bulutangkis Indonesia bersiap menghadapi SEA Games 2021. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Jakarta -

Pertandingan cabang olahraga bulutangkis memasuki babak perempatfinal di SEA Games 2021. Tim putra Indonesia akan menghadapi Kamboja, sedangkan tim putri pastikan tempat di semifinal.

Undian nomor beregu cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021 di Bac Giang Gymnasium oleh panitia penyelenggara, pada Minggu (15/5) telah rampung digelar.

Hasilnya, beregu putra diikuti delapan negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Filipina, Laos, dan Vietnam. Sementara beregu putri hanya diikuti enam negara yakni Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Indonesia sendiri akan menghadapi Kamboja di babak perempatfinal beregu putra. Bila menang, kemungkinan besar akan bertemu Thailand di babak semifinal.

Sementara di beregu putri, tim Indonesia yang menempati unggulan kedua mendapat bye dan otomatis lolos ke babak empat besar.

Tim Putri Sudah Amankan Medali

Manajer tim Eddy Prayitno mengaku puas dengan hasil undian timnya karena sesuai prediksi. Meski begitu, tim Indonesia diminta tak menganggap remeh lawan.

"Undian cukup memuaskan, sesuai prediksi kami. Di beregu putra kami akan bertemu Kamboja di babak perempatfinal, di atas kertas kami bisa menang. Di semifiinal kemungkinan besar bertemu Thailand. Ini yang harus menjadi perhatian karena tunggal Thailand secara data cukup kuat," ucap Eddy dalam rilis PBSI.

"Mereka menurunkan Kunlavut (Vitidsarn), Sitthikom (Thammasin) dan Khosit (Phetpradab). Bila melihat peta kekuatan, Thailand menjadi salah satu yang terkuat dan harus benar diwaspadai," lanjutnya.

"Sementara di beregu putri karena pesertanya hanya enam negara dan kami berada di unggulan kedua maka otomatis mendapat bye dan ke semifinal," ucap Eddy.

"Ini artinya beregu putri Indonesia juga sudah memastikan mendapat medali walau belum tahu warnanya, semoga bisa kami maksimalkan menjadi emas," ungkap Eddy.

Eddy berharap tim Indonesia mampu memberikan yang terbaik dan tampil tanpa beban. "Kami mohon doa dan dukungan semua masyarakat Indonesia," ujarnya.

Nomor beregu bulutangkis SEA Games 2021 akan dimulai Senin (16/5) besok hingga Rabu (18/5) mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Hasil undian bulutangkis beregu putra dan putri SEA Games 2021:

Beregu Putra

  • Indonesia (unggulan 1) vs Kamboja
  • Thailand vs Filipina
  • Laos vs Singapura
  • Vietnam vs Malaysia (unggulan 2)

Beregu Putri

  • Thailand (unggulan 1, bye) vs ?
  • Singapura vs Filipina
  • Vietnam vs Malaysia
  • ? vs Indonesia (unggulan 2, bye)
(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT