Tim Putra Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal SEA Games 2021

ADVERTISEMENT

Tim Putra Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Mercy Raya - Sport
Selasa, 17 Mei 2022 07:15 WIB
Christian Adinata yang turun di partai ketiga sebagai tunggal kedua sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Kamboja.
Christian Adinanta cs hadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021. (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Tim bulutangkis putra Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021. Chico Dwi Aura Wardoyo dkk diminta waspada dengan kuncian tim lawan.

Tim Indonesia mengantongi tiket babak empat besar usai menyingkirkan Kamboja di babak perempatfinal yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Senin (16/5/2022). Mereka mengalahkan Kamboja dengan skor 3-0.

Kemenangan pertama mereka dibuka oleh kapten tim, Chico, dengan mengalahkan Vath Vannthoun 21-6, 21-9. Kemudian dilanjutkan dengan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka juga tak menemui hambatan berarti dan menang atas Heng Mengleap/Yam Samnang dengan skor 21-7, 21-14.

Christian Adinata yang turun di partai ketiga sebagai tunggal kedua sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Kamboja. Christian menang mudah atas Sok Rikreay dengan skor 21-7, 21-6.

Meskipun kali ini menang mudah, faktanya tim Indonesia akan menghadapi laga sesungguhnya pada semifinal nanti. Mereka ditantang Thailand yang juga lolos setelah mengandaskan Filipina 3-0.

"Saya siap bila kembali diturunkan. Lawan Thailand pasti lebih tangguh dan tidak mudah. Saya akan diskusi dengan pelatih dulu tentang strategi dan menonton video pertandingan calon-calon lawan," kata Christian dalam rilis PBSI.

Sementara itu, Manajer Tim Eddy Prayitno meminta agar timnya tak lengah meskipun bermain mudah atas Kamboja hari ini. Ia berpesan agar timnya fokus ke lawan berikutnya, Thailand. Apalagi Thailand diketahui masih menyimpan salah satu andalannya, Sitthikom Thammasin, di laga perempat final melawan Filipina.

"Besok tim putra akan bertemu Thailand. Tidak mudah jadi saya berharap mereka bisa lebih fokus, lebih semangat dan waspada. Siapapun yang diturunkan, harus menunjukkan yang terbaik," tutur Eddy.

"Thailand hari ini menyimpan Sitthikom (Thammasin). Besok kemungkinan besar baru akan turun melawan kita. Tunggal kedua yang diturunkan nanti mesti ekstra waspada karena tenaganya masih fresh," ujarnya.

Babak semi final nomor beregu SEA Games Vietnam 2021 akan bergulir hari Selasa (16/5). Selain beregu putra yang akan bertanding mulai pukul 15.00 WIB, beregu putri juga akan bertanding melawan tuan rumah Vietnam mulai pukul 09.00 WIB.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT