SEA Games 2021: Hasil Perak Bulutangkis Beregu Putri Sudah Optimal

Mercy Raya - Sport
Rabu, 18 Mei 2022 21:05 WIB
Tim pebulu tangkis  putri Indonesia berpose dengan medali perak yang diraihnya usai final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia meraih medali perak setelah kalah dari Thailand dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.
Tim bulutangkis putri Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2021 (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Hanoi -

Manajer tim bulutangkis putri Eddy Prayitno tak menepis rasa kecewa dengan hasil medali perak yang diraih Apriyani Rahayu dkk. di SEA Games 2021. Namun, itu sudah paling optimal.

Indonesia dikalahkan Thailand di final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Rabu (18/5/2022). Indonesia harus puas dengan medali perak usai kalah 0-3.

Merah Putih kehilangan poin pertama usai kekalahan Putri Kusuma Wardani, yang turun menggantikan Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal pertama. Ia takluk dari Pornpawee Chochuwong dengan skor 16-21, 20-22.

Di partai kedua, pasangan ganda putri teranyar Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga belum berhasil menyumbang angka. Apri/Fadia dihadang pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 16-21, 12-21.

Tim putri Indonesia kian tak berkutik setelah Stephanie Widjaja yang turun berlaga di partai ketiga juga belum mampu meladeni tunggal kedua Negeri Gajah Putih, Supanida Kathetong. Stephanie kalah dengan skor 14-21, 8-21.

Merespons hasil tersebut, Eddy menyebut bahwa tim beregu putri sudah optimal. "Hasil dari tim putri ini memang sesuai target. Beregu putri dibebankan medali perak jadi memang ada kecewa iya, pasti, tapi ini sudah optimal," sebut Eddy dalam rilis PBSI.

Namun begitu, Eddy berharap torehan itu bisa memacu atlet agar lebih bersaing di nomor perorangan. "Jadi besok harus semangat dan move on. Itu motivasi yang akan kami kasih."

Sementara itu, Pelatih Tunggal Putri Herli Djaenudin menyampaikan permohonan maafnya karena beregu putri hanya mempersembahkan medali perak.

"Kalau dilihat memang tunggal putri kita dibanding Thailand masih kalah. Peringkat, pengalaman juga jam terbang. Tapi di penampilan tadi, mereka mau berjuang habis-habisan. Putri KW, Apri/Fadia di ganda putri hingga Stephanie," kata Herli.

"Tapi memang harus diakui hari ini kita kalah dari mereka. Untuk saat ini, kami beregu putri meminta maaf karena baru ini yang bisa kami berikan," tuturnya.

"Di nomor perorangan kami mengandalkan Gregoria dan Putri. Mereka sudah siap bertanding. Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan," Herli memgharapkan.

Simak Video: Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/nds)