Indonesia Masters Digelar di Istora Bulan Depan, Tiket Nyaris Ludes

Muhammad Robbani - Sport
Jumat, 20 Mei 2022 17:30 WIB
MS Players name : 
Jonathan Cristie [INA]

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.

Order of Play Thursday, 18 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Ilustrasi Indonesia Masters (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Jakarta -

Gelaran Indonesia Masters akan kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 7-12 Juni mendatang. PP PBSI menyebut 90 persen tiket sudah laku terjual secara online.

Kejuaraan level BWF World Tour Super 500 ini sebelumnya sempat absen digelar di Jakarta. Karena masih pandemi COVID-19, ajang ini sempat digelar di Bali dalam Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Setelah kondisi pandemi COVID-19 mulai mereda, Indonesia Masters akan kembali ke Jakarta. Sederet atlet-atlet top dunia sudah mengonfirmasi kehadirannya untuk bertanding di Istora Senayan.

"Sebanyak 273 atlet dari 28 negara akan ikut berpartisipasi yang mana berasal dari negara-negara terkuat bulu tangkis dunia akan mengirimkan pemain terbaiknya ke Jakarta," kata Wakil Ketua PP PBSI Alex Tirta saat memberikan keterangan virtual, Jumat (20/5).

"Melihat pemain-pemain yang hadir, kualitas turnamen ini bisa disebut layaknya perang bintang. Semua pebulutangkis top dunia datang dan meramaikan persaingan sejak babak awal," ujarnya menjelaskan.

Adapun beberapa atlet top yang akan datang adalah Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Chou Tien Chen, Lakshya Sen, Loh Kean Yew, hingga pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Di sektor putri akan hadir Carolina Marin, Chen Yu Fei, He Bing Jiao, Pusarla V Sindhu, hingga ratu bulu tangkis Korea Selatan, An Se Young

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang baru Ganda putra yang baru saja menjuarai All England 2022 juga disebut akan tampil. Marcus Fernaldi Gideon yang saat ini sedang cedera juga dipastikan bakal tampil bersama rekannya di sektor ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Perasaan saya jelas lebih excited setelah beberapa kali nggak main di rumah sendiri, tahun lalu sudah (di Bali) tapi nggak ada suporter. Itu akan berpengaruh buat kami dengan dukungan suporter, karena menambah semangat dan daya juang untuk menampilkan yang lebih baik," kata Jonatan Christie.

"Persiapan saya setelah tampil di Thomas Cup, mungkin akan menghabiskan waktu 2,5 minggu menuju Indonesia Masters. Pertama harus recovery dulu, lalu segera latihan teknik menuju Indonesia Masters," ucapnya.

Sementara itu Kabid Humas PP PBSI Broto Happy menyebut bahwa gelaran ini langsung disambut pecinta bulutangkis Indonesia. Tiket yang dijual secara online sudah nyaris ludes dipesan.

PP PBSI sampai harus menyisakan alokasi tiket buat para calon penonton yang belum kebagian dari distribusi online. Jadi semua yang berminat untuk nonton langsung diharapkan tak akan kecewa.

"Dari informasi penjualan tiket sudah 90 persen, masih ada spare 10 persen yang bisa dijual lewat tiket box yang datang jauh dan tak bisa beli online lewat tiket box yang disiapkan. Jadi para pecinta bultang masih ada kesempatan untuk membeli di sekitar Istora," ucap Broto Happy.

(aff/krs)