SEA Games 2021: Apriyani/Siti ke Final, Putri KW-Gregoria Sumbang Perunggu

Adhi Prasetya - Sport
Sabtu, 21 Mei 2022 14:49 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak poin dari lawannya pasangan pebulu tangkis ganda putri Vietnam pada babak semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu menang dengan skor 21-3 dan 21-9. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Siti Fadia (kiri) dan Apriyani sukses melaju ke final ganda putri SEA Games 2021. Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU
Bac Giang -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke final bulutangkis ganda putri SEA Games 2021. Sementara itu, Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan dua medali perunggu untuk Indonesia.

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Sabtu (21/5/2022) siang WIB, Apriyani/Siti Fadia menang 21-10, 21-7 atas wakil Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim. Keduanya hanya butuh 31 menit untuk memastikan tempat di laga puncak.

Di laga final pada Minggu besok, Apriyani/Siti Fadia akan berjumpa wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang menang atas duo Malaysia, Cheah Yee See/Cheng Su Hui dengan skor 21-16, 21-6.

Sementara itu, Indonesia gagal menempatkan satu pun wakil di final ganda putri. Putri KW dan Gregoria sama-sama tumbang di semifinal.

Menghadapi unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong, Putri KW tumbang 16-21, 9-21. Sedangkan Gregoria tak kuasa menahan laju Phittayaporn Chaiwan yang juga asal Thailand dan harus menerima kekalahan 18-21, 15-21.

Dengan hasil yang diperoleh Putri KW dan Gregoria, Indonesia menambah dua medali perunggu dari cabang bulutangkis. Sebelumnya, Merah Putih sudah mendapat satu perunggu dari tim beregu putra dan satu perak dari tim beregu putri.

(adp/krs)