Raih Emas SEA Games 2021, Christopher Rungkat: Terima Kasih, Menpora

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 21 Mei 2022 23:16 WIB
Christopher Rungkat-Menpora Zainudin Amali
Christopher Rungkat berterima kasih kepada Menpora usai medali emas SEA Games 2021 (dok.Kemenpora)
Hanoi -

Christopher Rungkat sukses meraih medali emas SEA Games 2021. Petenis Indonesia itu berterima kasih kepada beberapa pihak, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Christopher berpasangan dengan Aldila Sutijadi menghadapi pasangan Thailand Patcharin Cheapchandje/Pruchya Isaro, di final cabor tenis ganda campuran, Jumat (20/5) sore WIB.

Melalui pertarungan tiga set, Christo menang 6-7 (7), 6-2, dan (10-5). Hasil ini sekaligus mempertahankan medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina. Selain dua medali emasSEA Games, Christopher/Aldila sebelumnya tercatat sebagai peraih medali emas Asian Games 2018.

Pada pertandingan ini, Christo disaksikan beberapa petinggi Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) dan juga Menpora Zainudin Amali.Christo mengaku senang penampilannya di final tersebut disaksikan langsung oleh Menpora Amali sampai selesai.

Dia pun berterima kasih atas dukungan Amali baik di dalam maupun luar lapangan. Sebab, keberhasilannya meraih medali emas ini tak lepas dari pemerintah yang sedan menggalakkan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Saya sering dan senang ditonton langsung pak Menteri di laga final tadi. Dukungan pak menteri luar biasa, di Piala Davis lalu, beliau juga langsung menyaksikan perrandingan di lapangan," kata Christo dalam rilis kepada detikSport.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan pak menteri yang luar biasa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus, pelatih PB Pelti dan masyarakat Indonesia yang terus mendukungnya berprestasi untuk Merah Putih," sambungnya,

Lewat medali emas ini, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi semakin menegaskan posisi mereka sebagai raja dan ratu tenis di Asia dan Asia Tenggara. Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen perolehan medali SEA Games 2021 dengan 59 emas, 80 perak, dan 74 perunggu.

(mrp/bay)