Leo/Daniel Bicara Target di Indonesia Open 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 26 Mei 2022 08:10 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan) meluapkan ekspresinya usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pramudya Kusumawardana pada final bulu tangkis ganda putra SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022). Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan rekan senegaranya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pramudya Kusumawardana dalam dua set langsung, 21-17 dan 21-19. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.
Leo (kiri) dan Daniel bertekad tampil habis-habisan di Indonesia Open 2022. Foto: ANTARA FOTO/ZABUR KARURU
Jakarta -

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membidik hasil maksimal di Indonesia Open 2022. Tapi mereka juga tak mau terlalu buru-buru soal jadi juara.

Leo/Daniel menjadi salah satu ganda Indonesia yang diturunkan di Indonesia Open pada 14-19 Juni mendatang. Menatap turnamen tersebut, Leo/Daniel mulai mempersiapkan diri, termasuk menancapkan target.

"Target pribadi di Indonesia Open bisa main maksimal saja," kata Daniel dalam jumpa pers di Menara BCA, Jakarta Rabu (25/5/2022).

Indonesia's Daniel Marthin, right, and Leo Rolly Carnando celebrate with their gold medals after defeating compatriots Pramudya Kusumawardana and Yeremia Rambitan in the men's doubles badminton final match at the 31st Southeast Asian Games (SEA Games) in Bac Giang, Vietnam, Sunday, May 22, 2022. (AP Photo/Achmad Ibrahim)Leo/Daniel baru saja meraih medali emas ganda putra SEA Games bulan ini. Foto: AP/Achmad Ibrahim

"Kami tidak mau buru-buru untuk bicara juara, atau apa, malah jadi mainnya tak bagus, jadinya buru-buru. Jadi kami ikuti prosesnya saja, main maksimal," lanjutnya seraya diamini Leo.

Leo/Daniel sendiri menuju Indonesia Open membawa bekal apik. Mereka baru saja meraih medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam akhir pekan lalu.

Namun demikian, hasil itu belum lah bisa dijadikan patokan mengingat level SEA Games hanya Asia Tenggara. Sedangkan Indonesia Open akan diikuti atlet-atlet kelas dunia. Tercatat, hanya pemain berperingkat 32 besar yang dapat tampil di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan dua pasang rekannya di pelatnas, yaitu Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, capaian mereka terkesan kalah mentereng.

Bagas/Fikri sudah juara di All England 2022 pada Maret lalu, sementara Pramudya/Yeremia baru menyabet gelar di Kejuaraan Asia pada awal bulan ini.

"Walaupun kami baru juara SEA Games tapi ya bersyukur masih diberikan. Walaupun levelnya SEA Games tapi bisa membawa nama Indonesia. Semoga ke depannya kami bisa meraih juara di event-event besar lainnya," kata Daniel.

Leo mengungkapkan hal senada. Menurutnya, setiap orang punya jalannya masing-masing termasuk mereka sendiri. "Kalau masalah Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia berproses sajalah. Kita punya jalan masing-masing," katanya.

"Jadi kami tetap berusaha terus untuk kasih prestasi terbaik buat PBSI dan Indonesia. Kami berdua akan berjuang bersama-sama," Leo menambahkan.

(mcy/adp)