Ini Target PBSI di Indonesia Open 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 25 Mei 2022 19:50 WIB
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukkan medali dan piala saat upacara penganugerahan juara Open 2021 usai mengalahkan Ganda Putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). Marcus/Kevin berhasil menjuarai Indonesia Open 2021 setelah menang 21-14, 21-18 atas Ganda Putra Jepang. ANTARA FOTO/Humas PBSI/Handout/wpa/wsj.
Foto: PP PBSI/HUMAS PBSI
Jakarta -

PBSI tak merinci secara detail jumlah gelar yang ingin dicapai di Indonesia Open 2022. Yang pasti, sektor ganda diharapkan menyamai hasil edisi sebelumnya.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, menyoal kesiapan tim Pelatnas Cipayung menghadapi turnamen Indonesia Open 2022.

"Target kami tahun ini di (sektor) ganda bisa menyamai seperti yang terjadi di Bali, Indonesia Open kemarin," kata Fadil Imran dalam jumpa persnya di Menara BCA, Thamrin, Rabu (25/5/2022).

Seperti diketahui, Indonesia Open tahun lalu ada dua pasangan yang sukses maju ke final. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).

Namun, dari kedua ganda itu hanya Minions, julukan Kevin/Marcus yang mampu menyabet gelar juara. Mereka menang dengan skor 21-14, 21-18. Sedangkan Greysia /Apriyani harus puas meraih posisi runner up setelah kalah dari pasangan Jepang dengan skor 19-21, 19-21.

Sementara untuk sektor tunggal, Fadil Imran berharap bisa mengukir prestasi maksimal guna mendongkrak peringkat, terutama para pemain pelapis.

"Kami berharap pelapis pemain kedua kita bisa mengukir prestasi setidaknya untuk membangkitkan peringkat. Mengenai kondisi Anthony Ginting dkk, kami akan meningkatkannya setelah pulang dari Thomas Cup agar bisa menembus final. Kami berharap bisa menjadi juara," ujarnya.

"Jadi ganda dan tunggal ini saya berharap bisa menjadi pembuktian para pemain karena harapan tak pernah hilang, namun perjuangan harus tetap maksimal. Pemain pelapis kita juga akan memberikan yang terbaik pada kita semua."

Indonesia Open bergulir di Istora mulai 14-19 Juni mendatang. Di turnamen berhadiah total 1,2 juta dolar AS tersebut, Merah Putih akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Dari mulai Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan beraksi kembali di lapangan Istora.

(mcy/aff)