Apriyani Rahayu Tidak Menyangka Bisa Masuk Daftar Forbes

Afif Farhan - Sport
Sabtu, 28 Mei 2022 12:50 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 31: Greysia Polii(not in picture) and Apriyani Rahayu of Team Indonesia react as they compete against Lee Sohee and Shin Seungchan of Team South Korea during a Women’s Doubles Semi-final match on day eight of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on July 31, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)
Apriyani Rahayu Tidak Menyangka Bisa Masuk Daftar Forbes (Foto: Getty Images/Lintao Zhang)
Jakarta -

Apriyani Rahayu masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia 2022 majalah Forbes. Apriyani bersyukur, tidak menyangka dapat penghargaan tersebut!

Forbes yang merupakan majalah bisnis dari Amerika Serikat kerap melansir daftar 30 Under 30 Asia 2022, yang maksudnya daftar anak muda yang berusia di bawah 30 tahun baik dari kalangan pengusaha, pempimpin, maupun atlet atau pekerja seni yang berhasil membuat sebuah terobosan.

Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya di ganda putri, Greysia Polii. Di usia yang baru 24 tahun sekarang ini, Apriyani punya segudang prestasi mentereng!

Tahun 2021 bersama Greysia Polii, Apriyani juga menyabet gelar penghargaan pemain terbaik BWF. Tahun-tahun sebelumnya, Apriyani pernah menangi France Open, Indonesia Masters, Spanyol Masters, sampai Thailand Open.

CHOFU, JAPAN - AUGUST 02: Gold medalists Greysia Polii(left) and Apriyani Rahayu of Team Indonesia pose on the podium during the medal ceremony for the Women's Doubles badminton event on day ten of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on August 02, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat sabet emas Olimpiade Tokyo 2020 (Getty Images/Lintao Zhang)

Dalam wawancara dengan detikSport, Apriyani Rahayu tidak menyangka dirinya bisa masuk ke daftar Forbes. Malah, tidak pernah memikirkannya sama sekali!

"Alhamdulillah, saya mengucap syukur karena sebenarnya tidak ada pemikiran bisa masuk Forbes," ujarnya.

"Saya merasa bangga dan Alhamdulillah dibanggakan sama orang lain juga," lanjutnya.

Apriyani Rahayu tidak mau berpuas diri. Baginya, deretan penghargaan dan kemenangan yang didapat justru memicu dirinya untuk bisa lebih baik lagi!

"Bukan menjadi beban, tapi menjadikan saya semakin kayak merasa 'oh kamu punya lebih sesuatu, Pri'. Dalam arti punya sesuatu yang positif, tapi bukan mau sombong. Namun justru punya hal, orang sudah bangga dengan saya artinya saya sudah berada di track yang benar dan bisa meneruskannya," tutupnya.

(aff/bay)