ADVERTISEMENT

Bagas/Fikri Ingin Ortunya Nonton Langsung di Istora, tapi...

Mercy Raya - Sport
Kamis, 02 Jun 2022 13:10 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Badminton Asia Championship 2022
Bagas/Fikri. (Foto: Dok. PP PBSI)
Jakarta -

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berharap orang tua mereka dapat menyaksikan langsung penampilan mereka di Istora Gelora Bung Karno (GBK), walaupun semua masih lihat kondisi. Kenapa?

Istora GBK di Jakarta kembali menjadi tuan rumah perhelatan turnamen bulutangkis Indonesia Masters dan Indonesia Open yang dimulai 7-12 Juni dan 14-19 Juni 2022.

Venue itu sempat tak digunakan lantaran pandemi COVID-19 yang melanda negeri. Pada 2020, Indonesia Masters masih sempat digelar di Istora, tapi tidak dengan Indonesia Open yang terkena dampak dari wabah virus Corona.

Sementara tahun berikutnya, Indonesia Masters dan Indonesia Open berlangsung di Bali dengan sistem bubble dan tanpa penonton.

Kini, setelah kasus COVID-19 mulai melandai. Kedua turnamen itu akhirnya dapat kembali ke Istora, bahkan boleh disaksikan penonton secara langsung.

Bagas/Fikri senang dengan aturan baru tersebut. Menurut mereka, kehadiran penonton memberikan motivasi tersendiri saat bertanding. "Pastinya itu membakar semangat kami. Apalagi untuk pemain Indonesia bakal lebih semangat lagi karena penuh dukungan," kata Fikri kepada detikSport.

Fikri bahkan telah berencana untuk mengajak orang tua dan orang-orang terdekatnya untuk menyaksikan penampilannya secara langsung di venue tersebut.

"Rencana sih saya ajak mereka nonton cuma kami masih melihat kondisi tiketnya, kami masih kebagian enggak. Kami pun war tiket ini sama penonton," kelakarnya.

Tiket untuk Indonesia Masters dan Indonesia Open dikabarkan telah habis setelah PBSI mengumumkan jadwal penjualannya beberapa waktu lalu.

Kendati begitu, masih ada peluang mendapatkan tiket. Sebab, Panpel masih akan menjual tiket pertandingan secara offline di hari pertandingan dengan kuota 10 persen.

"Ya makanya kurang tahu juga ini belum dikabari. Tapi maunya (mereka) nonton. Selagi dekat kan kapan lagi nonton kami," kata Fikri.

Simak Video: Keren! Tim Thomas Cup RI Pecundangi Singapura dengan Skor 4-1

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT