ADVERTISEMENT

Indonesia Pastikan Tiga Wakil ke Perempatfinal Indonesia Masters 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 09 Jun 2022 11:42 WIB
Indonesias Yeremia Rambitan, front, and Pramudya Kusumawardana compete against Christo Popov and Toma Junior Popov of France during their mens doubles badminton group stage match at the BWF World Tour Finals in Nusa Dua, Bali, Indonesia, Friday, Dec. 3, 2021. (AP Photo/Dita Alangkara)
Ilustrasi (Foto: AP/Dita Alangkara)
Jakarta -

Indonesia sudah memastikan tiga wakilnya lolos ke perempatfinal Indonesia Masters 2022. Satu di antaranya datang dari ganda putra.

Indonesia Masters 2022 diketahui memasuki hari ketiga penyelenggaraan. Total ada 18 wakil yang bertanding untuk memperebutkan tiket delapan besar pada Kamis (9/6/2022).

Namun, dari jumlah itu Merah Putih sudah pasti mengamankan tiga tiket. Mereka yang lolos itu dari ganda putra, ganda campuran dan ganda putri.

Di sektor ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan berduel melawan kompatriotnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang merupakan unggulan kelima.

Pramudya/Yeremia lebih difavoritkan menang untuk laga kali ini mengingat mereka belum pernah terkalahkan dari seniornya tersebut selama dua kali pertemuan.

Pertemuan terakhir mereka tersaji di Badminton Asia Championship 2022. Pramudya/Yeremia menang setelah main rubber 22-20, 13-21, 21-18. Pada ajang itu juga Pramudya/Yeremia menasbihkan diri sebagai juaranya.

Sedangkan sektor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertemu mantan juniornya di Pelatnas PBSI Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Pertemuan ini bakal menjadi yang kedua untuk kedua pasangan. Laga pertama mereka tersaji di Malaysia Open 2019, di mana Rinov/Mentari menang dengan skor 21-16, 21-14.

Sedangkan sektor ganda putri, pasangan baru Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto akan menghadapi Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Laga tersebut berpeluang sengit mengingat keduanya sama-sama belum pernah bertemu di dalam turnamen internasional.

Lihat Video: Indonesia Masters: Gregoria Maju ke 16 Besar, Putri KW Gugur

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT