ADVERTISEMENT

Greysia Polii: Saranghae, I Love You So Much, Terima Kasih Indonesia!

Mercy Raya - Sport
Minggu, 12 Jun 2022 14:43 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii resmi gantung raket alias pensiun sebagai atlet profesional pada usianya yang kini menginjak 34 tahun. Perpisahannya begitu mengharukan, Minggu, 12/6/2022.
Greysia Polii dalam momen perpisahannya sebagai pemain bulutangkis. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Greysia Polii secara resmi gantung raket dari dunia bulutangkis, yang sudah membesarkan namanya. Begini testimoni Greysia saat pamitan.

Bertempat di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu (12/6/2022), perpisahan Greysia Polii dari bulutangkis dikemas dengan suasana haru namun seru.

Dibuka dengan penampilan penyanyi kenamaan Raisa, acara bertajuk 'Testimonial Day Greysia Polii' ini juga menyertakan laga ekshibisi yang menampilkan Greysia bersama rekan-rekan pebulutangkis dari dalam dan luar negeri.

Rangkaian acara, yang digelar sebelum final Indonesia Masters 2022, ditutup dengan kata-kata perpisahan dari juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Dalam kata-katanya, Greysia bernostalgia ketika kali pertama bermain di Istora pada 2001 silam. Ia menyebut bahwa ketika itu mimpinya baru dimulai.

"Saya juga masih ingat pada 2008, tempat ini menjadi tempat yang memorable buat saya karena tim Uber Indonesia bisa masuk final padahal tidak diunggulkan," kata Greysia.

"Belasan tahun berikutnya, saya terus lalui tapi mimpi untuk menjadi juara di kandang sendiri itu tak pernah tercapai. Sampai akhirnya pada 2020, saya bisa juara bersama Apriyani di tempat ini."

"Saya berterima kasih kepada Tuhan, saya dikasih kesempatan juara. Cuma satu kali. Tapi itu momen berharga buat saya sebelum saya berhenti menjadi atlet. Enggak pernah terbayangkan saya pernah melangkah sejauh ini," katanya.

Greysia ke suami tercinta: Saranghae! Simak di halaman berikutnya.

Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii resmi gantung raket alias pensiun sebagai atlet profesional pada usianya yang kini menginjak 34 tahun. Perpisahannya begitu mengharukan, Minggu, 12/6/2022.Momen perpisahan Greysia Polii, Minggu (12/6/2022). Foto: Grandyos Zafna

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT