Greysia Polii: Saranghae, I Love You So Much, Terima Kasih Indonesia!

ADVERTISEMENT

Greysia Polii: Saranghae, I Love You So Much, Terima Kasih Indonesia!

Mercy Raya - Sport
Minggu, 12 Jun 2022 14:43 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii resmi gantung raket alias pensiun sebagai atlet profesional pada usianya yang kini menginjak 34 tahun. Perpisahannya begitu mengharukan, Minggu, 12/6/2022.
Greysia Polii dalam momen perpisahannya sebagai pemain bulutangkis. Foto: Grandyos Zafna

Tak lupa, Greysia juga berterima kasih kepada rekan-rekannya di bulutangkis, secara khusus Apriyani Rahayu. Pasangannya, yang sukses mengakhiri karier Greysia dengan manis. Bersama Apriyani, Greysia menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus mengukir sejarah untuk ganda putri Indonesia.

"Kepada Apriyani Rahayu, kamu adalah yang terbaik. Dia mau aja dikomentari sama saya, dia mau aja nurut sama saya, saya juga bingung. Tapi terima kasih karena kehadiran dia itu yang membuat saya terinpirasi, berlatih kembali walaupun di usia tak lagi muda," tuturnya.

"Lima tahun ini adalah lima tahun berharga buat saya. Saya juga banyak belajar dari Apriyani. Terima kasih untuk prestasinya, itu sudah sangat banyak. I Love you, sis, I love you so much," ucap Greysia.

CHOFU, JAPAN - AUGUST 02: Greysia Polii(left) and Apriyani Rahayu of Team Indonesia celebrate as they win against Chen Qing Chen and Jia Yi Fan of Team China during the Women's Doubles Gold Medal match on day ten of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on August 02, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Foto: (Getty Images/Lintao Zhang)

"Saya ingin berterima kasih kepada bangsa dan negara saya Indonesia. seluruh pemimpin bangsa serta rakyat Indonesia. Saya akan kangen hal seperti ini, Indonesia, Indonesia. Terima kasih karena selalu mendukung saya dan semua atlet Indonesia sehingga kami terus bisa berprestasi setinggi mungkin mengharumkan bangsa Indonesia. terima kasih buat bangsa Indonesia."

"Saya saat ini akan berhenti bertanding sebagai atlet tapi hati saya akan selalu mencinta bulutangkis. Saya berdoa buat generasi baru ini akan mencatat banyak kemenangan serta prestasi yang lebih besar lagi bagi bangsa Indonesia," katanya.

Greysia lantas mengakhiri sambutannya dengan kutipan, "Bakat dan talenta bisa membawa kita ke puncak, tapi karakter yang akan mempertahankan itu. Karena kemenangan kita adalah kemenangan bangsa Indonesia," ujar Greysia mengakhiri.


(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT